Selasa, 21 Juli 2020

Pengalaman Bekerja Sebagai Senior Content Editor di ShopBack Indonesia



Setiap pengalaman hidup saya pastinya merupakan sebuah perjalanan yang berharga. Termasuk selama bekerja di ShopBack Indonesia sebagai Senior Content Editor. Setiap harinya menawarkan hal baru dan ada banyak hal yang saya syukuri selama bekerja di sana.
Berikut ini sedikit yang bisa saya rangkum.

1. Mengelola Blog dengan Berjuta-juta Pageview

Ini pengalaman pertama dalam hidup saya bertanggung jawab untuk mengelola blog berjuta-juta pageview. Bekerja sama dengan vendor, freelancer, dan anak magang untuk menghasilkan artikel yang tidak hanya menarik untuk pembaca tapi juga bermanfaat bagi perusahaan. Karena setiap artikel di blog ShopBack adalah bagian dari konten pemasaran.

2. Memproduksi Artikel Advertorial untuk Berbagai Macam Brand

Senang sekali di sini saya mendapatkan kesempatan untuk menulis artikel advertorial dari para klien ad sales ShopBack. Berbagai brand tersebut di antaranya adalah, POND’S, Garda Oto, Anlene, Fujifilm, Huawei, Oppo, Realme, Fatigon, Slim & Fit, dan masih banyak lagi.

3. Bekerja Sama dengan Banyak Tim dari Berbagai Divisi

Hal paling menyenangkan yang nggak mungkin saya lupa adalah bekerja sama dengan teman-teman dari berbagai divisi, mulai dari tim Design, Campaign, Paid Marketing, Partnership dan Sales. Bangga sekali saya bisa kerja bareng dengan orang-orang bertalenta dari divisi-divisi tersebut.

4. Content Partnership dengan pihak Line Today

Ini juga bagian yang membanggakan, karena artikel-artikel blog ShopBack bisa tayang di Line Today, yakni pada momen bulan Ramadhan. Walaupun untuk bisa mengintegrasikannya dengan baik harus beberapa kali menghubungi pihak tim IT agar tidak hal-hal eror saat artikel tersebut tayang di Line Today.

5. Offsite Naik Kapal Pesiar


Desember 2019, seluruh ShopBacker di semua negara ikutan offsite naik kapal pesiar. Ini merupakan pengalaman yang bisa dibilang juga paling menyenangkan. Kami semua berkumpul di kantor pusat ShopBack yang ada di Singapura sebelum berangkat. Lumayan banget 3 hari 2 malam di kapal pesiar. Di sana juga makin kenal dengan tim-tim dari negara lain. Seru abis!

6. Olahraga di Kantor

Sebelum pandemi, tiap hari Rabu malam setiap abis jam kantor biasanya ada sesi olahraga. Itu untuk pertama kalinya saya ikutan olahraga di kantor. Saat itu saya sempat ikutan sesinya pound fit. Enak banget!

7. Bekerja Sama dengan Orang-orang dari Negara Lain


ShopBack ada di 9 negara, Singapura, Indonesia, Australia, Vietnam, Thailand, Taiwan, Korea, Malaysia dan Filipina. Kerjaan kita pun pastinya berhubungan juga dengan tim dari negara lain. Jadi, kita terbiasa juga untuk komunikasi dengan bahasa Inggris. Ini jadi semakin melatih skill bahasa Inggris yang saya miliki. 

Tentu ada banyak hal lainnya yang pastinya sangat menyenangkan dan jadi pengalaman berharga buat saya selama bekerja sebagai Senior Content Editor di ShopBack Indonesia. Pengalaman yang sangat berharga, yang nggak akan saya lupa sampai kapan pun. Saya bangga betul pernah jadi bagian dari keluarga ShopBack Indonesia. 

Semoga semua tim yang bekerja di ShopBack bisa terus sukses dan bertumbuh, begitu pun untuk ShopBack Indonesia, semoga bisa terus berjaya di tahun-tahun berikutnya! Amin.





2 komentar: