Postingan

Terapkan #internetBAIK dalam Berselancar di Dunia Maya: Saring Sebelum Sharing!

Gambar
Seperti banyak hal di dunia ini yang selalu memiliki sisi baik dan buruk, begitu pula internet. Akan tetapi, kita tak bisa menutup mata, di era digital ini internet memberi kemudahan hampir di segala hal. Hanya orang-orang yang mampu beradaptasi dengan zaman yang akan terus bertahan. Karena itu, untuk terus menjadi relevan dengan masa sekarang, kita harus pintar-pintar memanfaatkan internet. Karena ada segudang manfaat yang bisa kita dapat dari internet. Beberapa di antaranya adalah:
Mendapat informasi terbaru dan terkini Dengan adanya internet, laju informasi tidak lagi terbendung. Kita bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di tempat yang jauh dari kita hanya dengan internet.
Belajar banyak hal baru Internet menawarkan beragam peluang untuk kamu yang ingin belajar hal baru. Beragam tutorial tersebar di Youtube. Mulai dari cara memasak, menggambar, dan lain sebagainya. Saya sendiri termasuk salah satu orang yang senang mencoba resep baru dari internet. Sebagai orang yang tergolong pemu…

Jasa Raharja: Tingkatkan Sinergi untuk Maksimal Melindungi

Gambar
Siapa, sih yang mau ngalamin kecelakaan? Di mana pun kita berada dan ke mana pun kita pergi, kita tentunya maunya selamat terus, dong! Tapi, terkadang, ada aja nih celaka yang bisa kita alamin. Walaupun udah mencegah dengan sedemikian rupa.
Kalau udah kejadian, pasti yang ada di pikiran kita adalah bayarnya ya kalau nggak pakai uang pribadi, ya BPJS atau asuransi pribadi. Padahal, kalau kita kecelakaan, ternyata bisa dibantu sama Jasa Raharja, lho! Hah, gimana ceritanya?
Nah, kebetulan saya berkesempatan hadir dalam undangan diskusi blogger gathering yang diadakan oleh Jasa Raharja bekerja sama dengan Tempo Media Group. Dalam diskusi bertajuk Mengenal Lebih Dekat Jasa Raharja: Kepedulian Kita, Bantu Sesama” yang berlangsung di Paradigma CafĂ©, Cikini, (18/9), Harwan Muldidarmawan, Sekretaris Perusahaan Jasa Raharja memaparkan lebih dalam tentang Jasa Raharja kepada para blogger. Apa sih sebenarnya Jasa Raharja itu? Untuk kamu yang belum tahu, Jasa Raharja merupakan BUMN yang memberikan…

Mendidik Keluarga, Mengubah Dunia

Gambar
“If you want to change the world, go home and love your family.”
– Mother Teresa

Pendidikan anak dimulai dari lingkungan keluarga. Hanya saja, banyak orangtua yang menyerahkan sepenuhnya pendidikan anak pada sekolah, tanpa benar-benar tahu apa yang mereka alami dan rasakan ketika berada di sekolah. Salah satu bahaya yang mengintai jika keluarga tidak peduli terhadap keseharian anaknya di sekolah adalah bullying.
Tahukah kamu bahwa bullying yang dialami seseorang bisa membuatnya ingin bunuh diri? Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di McGill University di Montreal, menemukan bahwa remaja yang mengalami bullying parah pada masa kecilnya memiliki kemungkinan dua kali lipat untuk mengalami depresi dan tiga kali lipat memiliki pikiran untuk bunuh diri dibanding mereka yang tidak pernah diintimidasi.   
Penelitian yang dipublikasikan di Canadian Medical Association Journal pada bulan Januari 2018 ini meneliti 1.363 yang mengalami intimidasi dari rekan-rekannya pada rentang usia 6 –…