Minggu, 18 Agustus 2019

Jadi Kreator Konten yang Kreatif dan Stylish dengan Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA

Agustus 18, 2019


Sebagai penulis konten yang senantiasa berpindah-pindah tempat, tentunya saya membutuhkan laptop yang tidak hanya powerful, tapi juga ringkas untuk dibawa ke mana-mana. Karena ide datangnya sering tidak terduga, maka laptop adalah barang yang tidak pernah absen untuk saya bawa. Selain tentu juga ponsel, kamera, buku catatan dan dompet beserta isinya untuk jajan 😌.

Foto laptop: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com


Selain sebagai penulis konten, saya juga memiliki usaha kecil-kecilan bersama suami saya di bidang jasa desain grafis. Karena itu, saya orang yang sangat tertarik pada hal-hal yang bersifat visual. Desain dan warna selalu penting bagi saya, termasuk dalam device yang saya punya. Setiap warna punya arti dan mengandung sensasi. Lebih dari itu, warna bisa memancing inspirasi yang membuat kita jadi lebih produktif dan kreatif.
Jalan-jalan merupakan salah satu cara saya untuk mendapatkan inspirasi menulis. Foto: Apriltupai.com


Jadi, dalam pilih laptop, saya butuh yang bentuknya mungil supaya gampang dibawa di tas, enteng biar nggak bikin sakit leher dan pundak, mumpuni buat multitasking, baterainya tahan lama, storage-nya gede, serta desain dan warnanya kece. Banyak mau, ya? Hahaha. Ada nggak laptop yang kayak gitu? Ada dong! Apa lagi kalau bukan ASUS VivoBook Ultra A412. Beneran emang sebagus itu? Nih, lihat aja langsung keunggulannya.



Keunggulan ASUS VivoBook Ultra A412DA, The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook

1. Performa Kuat untuk Dukung Multitasking Bekerja dan Bermain

Foto: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com

Ditenagai prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 dan grafis RX 540X laptop ini bisa mendukung aktivitas multitasking kita, nggak cuma untuk ngetik kerjaan, tapi juga untuk multimedia editing sampai casual gaming. Jadi, buat yang otaknya ngebul karena kerjaan yang bejibun dan ingin refresh sebentar dengan main game, bisa banget pakai laptop ini.  

Untuk online experience juga lebih cepat, kecepatannya sampai 867Mbps karena dilengkapi Wi-Fi 5 (802.11ac). Dengan performa seperti ini, tentunya laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA bisa bikin kita makin produktif. Laptop ini juga sudah dilengkapi pre-install Windows 10 yang asli, lho jadi kita nggak perlu beli Windows lagi.

 
2. NanoEdge Display Suguhkan Pengalaman Visual yang Lebih Ciamik dengan Bezel Ultra Slim.

Foto: Asus.com. Olah Grafis: Apriltupai.com

Dengan bazel yang tipis dan nyaris frameless, nggak salah kalau laptop ini disebut sebagai “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook”. Karena teknologi NanoEdge Display inilah pandangan kita pun terasa lebih luas, lega dan maksimal. Sementara itu, tipisnya bezel ini yang membuat ukuran bodi laptop lebih ramping dan ringkas. Jadi, kalau dibanding dengan laptop di kelasnya yang berukuran 14 inci, laptop ini ya bisa dibilang yang paling mungil. 

Walaupun bezel nya ultra slim, tapi kameranya udah HD, jadi lebih jelas juga gambarnya untuk kamu yang suka berkomunikasi pakai video chat, seperti Skype misalnya, baik untuk sekadar ngobrol sama teman sampai urusan pekerjaan.

3. Less is the New More! Bodi Mungil dan Ringan yang Asyik untuk Teman Jalan

Foto: Asus.com

Salah satu hal yang bikin males bawa laptop ke mana-mana adalah kalau laptopnya berat! Karena bisa bikin sakit leher dan pundak. Sementara bawa laptop kemana pun pergi udah jadi kebutuhan juga. Karena saya tipikal yang seneng nyobain kafe baru untuk ngetik. Apalagi kalau sekalian hunting foto untuk inspirasi nulis atau untuk kelengkapan tulisan, berarti harus jalan-jalan keliling ke berbagai tempat. Kebayang, kan kalau laptopnya berat bisa bikin salah urat! Kalau tangan sampe sakit, bakalan nggak mood buat ngetik. Ujung-ujungnya percuma bawa laptop. Ngetik nggak, pegel iya!

Untungnya laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA ini enteng banget. Bodinya yang langsing dan mungil karena bezelnya yang tipis, membuat laptop ini pastinya juga lebih ringan. Bobotnya cuma 1,5 kg. Dijamin bawanya nggak bakal bikin pundak encok! Karena bisa hemat tempat, kita juga jadi punya tempat lebih di dalam tas untuk diisi benda lain, seperti buku catatan, kamera, botol minum, dan lain sebagainya yang biasanya nemenin kita jalan. Asal jangan diisi beban masa lalu aja, itu yang bikin berat banget, bukan cuma leher sama pundak aja yang pegel, hati juga bisa ikutan pegel (#eaa).

 
4. Mengetik Lebih Besar dengan Desain Keyboard EgoLift


Foto: Asus.com.

Dengan desain EgoLift, laptop ini memberikan sudut kemiringan pada posisi keyboard 2 derajat. Selain membuat posisi mengetik menjadi lebih nyaman untuk waktu yang lama, kemiringan ini juga dapat meningkatkan kinerja pendingin dan audio di laptop. Pendingin akan lebih maksimal karena ada ruang ventilasi lebih yang membuat aliran udara lebih banyak di bawah sasis. Canggihnya, penambahan sudut ini sama sekali tidak berpengaruh pada kerampingan bodi.  Terdapat juga fitur backlit keyboard yang membuat tetap nyaman mengetik di ruangan minim cahaya.


5. Lebih Aman dan Mudah dengan Sensor Fingerprint dan Windows Hello

Foto: adventurose.com

Di bagian touchpad laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari dan Windows Hello. Jadi, untuk log in ke sistem operasi laptop nggak perlu lagi repot-repot ngetik password tiap saat. Selain bikin lebih mudah, lebih cepat dan tentunya juga lebih aman.
Foto: Asus.com


6. Kapasitas Penyimpanan Lebih Banyak dengan Dual Storage, Baterai Tahan Lama dan Audio yang Jernih

Foto: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com

Sebagai blogger dan penulis konten, sadar betul kalau konten tulisan itu sangat penting untuk dilengkapi jenis konten lain, seperti foto, infografis, atau video. Tentunya ukuran dari file konten itu lumayan besar. Pernah laptop saya jadi not responding dan loading lama yang ternyata sumber masalahnya adalah storage yang kepenuhan! Nah, kalau pakai ASUS VivoBook Ultra A412DA, aktivitas tetap lancar jaya tanpa loading lama karena desain dual storage-nya memungkinkan kita untuk menyimpan banyak file dalam jumlah besar.

Penyimpanan bisa menggunakan SSD (solid state drive) dan HDD (hard drive), jadi kita bisa punya kapasitas penyimpanan yang lebih besar, nggak cuma untuk file kerjaan tapi juga untuk keperluan hiburan di tengah kerja seperti musik dan film. Nggak tanggung-tanggung, HDD-nya kapasitas 1 TB, dan SSD-nya berkapasitas 512GB, buat saya ini bahkan udah lebih dari cukup banget.


Dengan high quality lithium polymer battery, maka baterai laptop ini cukup tahan lama jika digunakan. Selain itu, baterainya juga dilengkapi teknologi ASUS Battery Health Charging yang akan melindungi baterai laptop dari overcharging, sehingga baterai lebih awet untuk jangka waktu pemakaian yang lebih lama. Pengisian daya baterainya juga tergolong cepat, dalam waktu 49 menit, baterai bisa terisi hingga 60%!

Yang nggak kalah penting juga adalah kemampuan audionya yang menggunakan teknologi ASUS SonicMaster. Kalau dengerin lagu, detail musiknya lebih terasa dengan bass yang lebih dalam, dan suara yang lebih jernih karena ada filter noise-nya. Dibuat oleh tim ASUS Golden Ear, teknologi ini tentunya menghadirkan pengalaman audio yang maksimal, baik untuk mendengarkan musik, menonton film, bermain game, atau mendengarkan rekaman suara.


7. Konektivitas Lebih Lancar, Tanpa Gangguan dan Transfer Data Lebih Cepat

Foto: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com

Konektivitas yang lancar tanpa hambatan serta kecepatan transfer data tentu jadi idaman para pekerja profesional apalagi kreator konten. Bisa transfer langsung juga dari microSD karena ada port-nya. Nggak perlu nunggu lama juga kalau mau transfer data, karena laptop ini dilengkapi juga USB Type-C port, di mana kita bisa transfer data 10x lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Saya termasuk yang males nunggu lama kalau lagi transfer file foto dari kamera ke laptop. Kebayang, kan mau edit foto dari kamera tapi pas ditransfer ke laptop makan waktu lama, males banget nungguinnya.

 
8. Beragam Pilihan Warna yang Eye-Catching

Foto: Asus.com

Desain yang warna-warni juga salah satu keunggulan dari laptop ASUS VivoBook Ultra A412 ini. Kalau kamu bosen dengan warna laptop yang gitu-gitu aja, mungkin sekarang saatnya kamu ganti laptop kamu dengan ASUS VivoBook Ultra A412. Ada empat pilihan warna yang bisa kamu pilih, dan dijamin bikin bingung milihnya karena semuanya bagus-bagus banget. Tapi, kamu bisa pilih warna yang paling sesuai dengan karakter atau kepribadian kamu.

- Transparent Silver yang classy dan sophisticated
Foto: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com

Warna ini cocok banget untuk kamu yang suka terlihat stunning dengan gaya classy dan sophisticated. Bawa laptop warna ini rasanya kekerenan diri meningkat 99,99 %!

- Slate Grey yang klasik dan timeless
Foto: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com


Kamu tipe orang yang introvert, nggak suka effort untuk jadi pusat perhatian? Nah, warna "Slate Grey" ini paling cocok. Karena memang nggak semua kreator itu hobinya banci tampil lho! Ada yang maunya karya mereka yang lebih banyak muncul ke permukaan bukannya diri mereka. Warna "Slate Grey" ini selain klasik juga timeless, dan sangat mature.

- Coral Crush yang ceria dan energik
Foto: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com

Kamu orang yang senang tampil beda? Coba pilih laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA yang warnanya “Coral Crush”. Warna coral itu merupakan perpaduan warna oranye dengan sedikit pink, tapi tentunya tidak semuda warna salmon atau peach. Warna oranye seperti ini mencerminkan kekuatan sekaligus kehangatan. Cocok untuk kamu yang supel, cheerful dan punya banyak ambisi.

Menurut June McLeod, penulis buku “Colours of the Soul: Transform Your Life Through Colour Therapy” (2007) dalam website pribadinya ColourPsychologyToday.com, warna oranye dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kreativitas. Dijamin, deh kalau pakai laptop warna ini bisa bikin semangat berkarya semakin membara!

- Peacock Blue yang Semenarik Merak
Foto: Asus.com. Olah grafis: Apriltupai.com

Dinamakan "Peacock Blue" tentunya bukan tanpa alasan. Memang terlihat warnanya biru, tapi bukan biru biasa! Warnanya berubah kalau terkena cahaya dan dilihat dari angel yang berbeda, karena memang warna birunya dipadu dengan warna ungu, dan hijau, seperti burung merak! Kalau pakai ini rasanya jadi anggun tapi sekaligus edgy

Setiap warna memberikan sensasi yang berbeda-beda. Kalau disuruh milih asli bingung sih, cakep-cakep banget warnanya. Suka banget sama yang "Transparent Silver" yang berkelas, tapi juga demen ngelihat "Slate Grey" yang cool. Naksir juga sama yang "Coral Crush", karena seger banget warnanya.

Tapi, dari semuanya, "Peacock Blue", sih yang paling bikin kepincut dan yang paling bikin nggak nahan untuk punya! Karena warna biru mencerminkan ketenangan dan kekaleman. Sedangkan warna biru di laptop ini unik banget warnanya bisa berubah-ubah gitu. Cocok sama kepribadian dan karakter saya yang juga unik (dan kalem) tentunya 😉.


Menikmati Hidup yang Penuh Warna bersama Laptop ASUS VivoBook  Ultra A412DA

Foto: Apriltupai.com

Dari semua keunggulan The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook ini, tentunya pas banget jadi laptop on-the-go yang menjawab kebutuhan dalam belajar, bekerja, berkarya dan bermain.

Kita perlu banyak warna dalam hidup, untuk memperkaya sudut pandang dan pengalaman kita. Bukankah betapa monoton dan membosankannya hidup jika diisi hanya oleh satu warna atau warna yang itu-itu saja? Jadi, udah siap nikmati hidup yang penuh warna bareng laptop colorful ini? #ColorfulWithVivoBook

Foto: Asus.com


ASUS VivoBook Ultra A412DA
Price: start from Rp 6.599.000
Specifications