Kamis, 15 April 2021

Pengalaman Kerja di Coworking Space GoWork Lippo Mall Puri: Nyaman Tanpa Gangguan!


Ada banyak alasan mengapa akhir-akhir ini semakin banyak orang bekerja di coworking space. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini. Orang-orang yang tidak punya ruang kerja yang kondusif di rumah, terpaksa mencari tempat lain yang dapat membantunya tetap produktif bekerja walau tidak berada di kantor.


Bekerja di coworking space memang menjawab kebutuhan para pekerja masa kini yang bebas bekerja di mana saja dan butuh tempat yang kondusif untuk tetap produktif. Selain itu, coworking space juga menjadi solusi bagi perusahaan baru atau startup yang belum memiliki kantor sendiri dan butuh tempat sewa kantor dengan fasilitas lengkap tanpa perlu menyewa gedung sendiri.


Bahkan, beberapa coworking space juga menyewakan ruang meeting, ruang untuk acara atau event. Ada juga yang memiliki layanan fasilitas virtual office, untuk bisnis yang sistem bekerjanya remote working tapi membutuhkan alamat kantor yang jelas untuk keperluan legalitas. Nah, sebagai pekerja masa kini yang juga sering merasa tidak kondusif bekerja di rumah sehingga bikin buntu inspirasi, saya pun mencoba bekerja di coworking space.


Coworking Space, Solusi Kerja Masa Kini tanpa Distraksi


Sebagai ibu yang bekerja secara freelance, tentu memang tidak memiliki kantor fisik untuk bekerja, sementara itu, kerja di rumah, sudah tentu sepaket dengan beragam distraksi. Mulai dari anak yang menonton televisi sambil bernyanyi, lalu minta diajak main, taburan mainan di lantai yang berantakan, belum lagi kalau tiba-tiba koneksi internet terputus. Semangat pun bisa jadi kendur.


Kalau memilih kerja di kafe juga bukan berarti tanpa gangguan. Orang yang datang ke kafe biasanya untuk berkumpul dan bersenda gurau bersama teman, jadi kadang suara pengunjung kurang terkontrol. Bikin agak sulit untuk bisa fokus kerja, apalagi kalau harus meeting online atau mengikuti webinar dan kursus online. Tentu butuh tempat yang lebih tenang.


Belum lagi kebanyakan kafe memiliki lampu yang temaram. Tidak cukup terang untuk bekerja di depan laptop. Apalagi nggak semua kafe juga punya koneksi internet yang stabil, beberapa bahkan nggak memasang Wi-Fi. Ditambah juga, nggak semua kafe menyediakan colokan listrik! Repot banget kalau nanti laptop atau handphone habis baterai.


Jadi, lebih baik kalau mau kerja di luar rumah, di tempat yang sudah pasti nyaman tanpa gangguan, tentu saja di coworking space.


Semakin Semangat Bekerja dan Berkarya Bersama GoWork


Akhirnya, sebagai upaya untuk bisa produktif dan tetap waras bekerja tanpa berhadapan dengan keadaan rumah yang mirip kapal pecah, saya pun mencari coworking space yang seru dan asyik di dekat rumah saya.


Pilihan saya pun jatuh pada GoWork, yang memang namanya sudah saya tahu sejak lama. Hanya saja saya belum pernah mencoba bekerja di sana. Saya pun melihat-lihat lokasi GoWork mana yang paling dekat atau sekiranya yang paling mudah dijangkau dari rumah saya.




Setelah melihat dari jaraknya, beberapa pilihan GoWork yang dekat dengan rumah saya adalah GoWork BSD, GoWork Lippo Mall Puri, GoWork ASG Tower, dan GoWork Central Park. Karena yang terdekat adalah di Lippo Mall Puri saya pun memutuskan untuk booking coworking space di sana melalui aplikasi GoWork.


  • Cara Sewa Coworking Space di GoWork untuk Kerja Harian


Ingin tahu bagaimana caranya sewa ruang kerja di GoWork? Cek selengkapnya di sini.


1. Download aplikasi GoWork di Google Playstore

2. Registrasi diri kamu

3. Untuk sewa coworking space harian, klik ikon “Desk”



4. Klik bagian pencarian lokasi


GoWork akan menampilkan lokasi terdekat di urutan paling atas. Disertai jaraknya juga sehingga memudahkan kamu untuk memilih. Kamu juga bisa memilih lokasi GoWork lain yang memang menjadi tujuanmu.


5. Pilih lokasi GoWork yang terdekat atau yang memang ingin kamu kunjungi




6. Klik tombol “Book a desk”



7. Lakukan pembayaran


Kamu bisa pilih berbagai cara pembayaran yang ada, yaitu menggunakan GoPay, kartu kredit dan transfer bank. Setelah itu, klik tombol “Proceed with payment”


8. Kamu akan mendapatkan konfirmasi detail booking di aplikasi

Tunjukan QR code yang kamu dapatkan di detail pemesanan pada resepsionis di GoWork.


Kamu bisa lihat lebih lengkap cara pesan sewa coworking space GoWork di video berikut ini.




Serunya Kerja di GoWork Lippo Mall Puri



Setelah sampai di GoWork Lippo Mall Puri, saya pun dicek suhu, kemudian memberikan QR Code booking tempat ke resepsionis. Lalu saya melakukan check-in dengan mengisi data diri pengunjung melalui QR Code yang saya scan di meja resepsionis.


Setelah itu, saya pun bebas memilih meja kerja yang ada selagi memang tidak dipakai pengunjung lainnya. Rasanya seru banget, kursi dan mejanya nyaman sekali untuk bekerja, dan pilihannya ada banyak. Memang karena sedang pandemi seperti sekarang ini, maka pengunjung diwajibkan untuk menjaga jarak. Sehingga banyak tanda silang yang terpasang.



Senang banget saya bisa nyoba kerja di sini, colokan listrik di mana-mana, internet cepat, bebas bawa makanan dan minuman juga. Apalagi lokasinya di area mall, bertaburan banget restoran yang jual makanan enak, hehehe. 


Lippo Mall Puri juga punya ruang meeting, ruang event, dan phone booth, untuk kamu yang perlu menelepon dengan tenang, karena ruangannya kedap suara. Ada pantry, dan penyewa gratis untuk minum air putih, teh dan kopi. Ada juga printer dan loker yang tersedia. Hanya saja, ada biaya tambahannya untuk itu.


Phone booth di GoWork Lippo Mall Puri.

Selama kerja di GoWork, inspirasi rasanya mengalir tanpa henti. Saya pun bisa menyelesaikan pekerjaan saya tanpa hambatan dan bisa mengerjakan kesenangan saya membuat puisi dan novel. Apa pun profesi kita, pekerjaan kita, dan karya yang ingin kita ciptakan, rasanya jadi semakin tercerahkan kalau kerja di GoWork.



Butuh Tempat Sewa Kantor di Jakarta? GoWork Aja!


Selain disewakan sebagai ruang kerja yang bisa dipakai secara harian dan bulanan, GoWork juga menyediakan layanan sewa kantor untuk private officeBagi startup yang baru merintis atau perusahaan luar negeri yang baru akan memulai bisnisnya di Indonesia, menyewa kantor di coworking space bisa jadi pilihan yang tepat. 


Dengan akses yang mudah dijangkau dan fasilitasnya yang mumpuni, tidak heran kalau banyak yang menyewa GoWork sebagai kantor mereka. Terutama untuk perusahaan yang memang belum memiliki kantor fisik atau dana yang cukup terbatas jika menyewa kantor di gedung sendiri. 


Sewaktu saya di sana, banyak juga ruangan yang terpakai untuk private office. Ya, memang banyak keuntungannya sewa kantor di GoWork.

 

Keuntungan Sewa Kantor di GoWork


Untuk kamu yang sedang membangun bisnis kamu, dan butuh tempat sewa kantor siap pakai bisa pilih GoWork yang memang sudah terjamin keamanan dan kenyamanannya. Berikut ini keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau sewa kantor di GoWork.


1. Lokasi GoWork tersebar di banyak wilayah



GoWork memiliki banyak lokasi yang bisa dipilih, untuk di Jakarta saja, GoWork memiliki 24 lokasi yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Nantinya di Jakarta sendiri ada dua tempat yang akan segera buka jadi masih coming soon yaitu di Lippo Mall Kemang dan di XL Axiata Tower. 


Selain di Jakarta, GoWork juga ada di Tangerang, Bali, Surabaya dan Medan. Untuk lokasi lengkap dan detailnya kamu bisa lihat di sini: Lokasi GoWork.


Bagi saya yang sudah merasakan pengalaman kerja di GoWork, ada dua hal penting yang menjadi kelebihan GoWork yang membuat saya merekomendasikan coworking space ini untuk kamu yang memang sedang butuh coworking space atau tempat sewa kantor khususnya di Jakarta.


2. Berlokasi di tempat-tempat yang strategis dan mudah diakses menggunakan transportasi umum

GoWork terletak di area perkantoran atau pusat perbelanjaan seperti mall. Contoh GoWork yang berada di lokasi area mall adalah GoWork Lippo Mall Puri, GoWork Central Park, GoWork Fx Sudirman, GoWork Pacific Place dan GoWork Plaza Indonesia. Sedangkan banyak lokasi lainnya yang berada di gedung perkantoran seperti GoWork Pondok Indah yang terletak di Pondok Indah Office Tower 2 dan GoWork Millennium Centennial Center di Sudirman.


Karena lokasinya yang strategis, maka GoWork juga mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti kereta atau bus TransJakarta. Untuk pengguna ojek dan taksi online juga sangat dimudahkan, driver pasti tidak akan tersasar mengingat lokasinya mudah ditemukan.


3. Ruang rapat yang canggih

Ruang meeting GoWork Lippo Mall Puri.


Ruang meeting GoWork memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari proyektor, papan tulis, TV LCD, koneksi HDMI, internet yang cepat, dan juga air minum.


4. Akses 24 jam dan 7 hari seminggu

Untuk yang sewa ruang kerja harian di GoWork Lippo Mall Puri, penyewa bisa memakainya sampai pukul enam sore. Sementara untuk yang menyewa kantor di GoWork untuk private office bisa mengaksesnya 24 jam setiap hari, karena untuk penyewa diberikan kartu akses, layaknya memang memiliki kantor sendiri. 


5. Kursi dan meja yang ergonomis

Kursi yang disediakan untuk private office sangat nyaman sekali untuk dipakai bekerja berjam-jam. Kalau sewa kantor di GoWork, kamu tidak perlu lagi repot-repot membeli meja dan kursi untuk kantor pribadimu. 


6. Internet super cepat

Kamu nggak perlu khawatir dengan internet yang lambat di GoWork. Kamu bisa bebas meeting online dan webinar tanpa cemas mengalami gangguan jaringan. Pekerjaan juga jadi tidak terkendala untuk bisa selesai dengan cepat dan hasil maksimal. Mau main game atau nonton hiburan di Youtube saat istirahat juga bisa. Dijamin nggak ada istilah internet lemot!


7. Desainnya Modern dan Bikin Betah Kerja

Kenyamanan ruangan sangat menentukan produktivitas orang untuk bekerja dan kenyamanan bisa dibangun melalui desain ruang yang tepat. Desain GoWork selain nyaman, juga modern. Cocok sekali untuk para pekerja profesional masa kini. Rasanya jadi betah lama-lama kerja karena memang senyaman itu! 


8. Area lounge yang nyaman

Di GoWork juga tersedia lounge untuk kamu yang senang suasana kerja yang lebih kasual. Bisa juga untuk sekadar ngobrol santai dengan rekan kerja atau partner bisnis kamu.

 

9. Printer

Kamu butuh mencetak sesuatu? Tersedia printer di GoWork. Tapi, memang ada biaya tambahan untuk memakainya. 


10. Akses networking dan workshop

Di masa sekarang, sangat penting untuk berjejaring dengan para profesional dari bidang yang sama dengan profesi kita maupun yang berbeda bidang. Di GoWork, kamu bisa mendapatkan akses untuk networking tanpa batas dan menghadiri event atau workshop yang bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian kamu beserta tim.

 


Sewa Virtual Office di GoWork


Selain menyewakan ruang kerja secara harian dan bulanan bagi pekerja individu maupun kantor pribadi, GoWork juga punya layanan penyewaan virtual office. Ini cocok untuk kamu yang punya bisnis baru dengan tim yang bekerja secara remote working.


Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu besar untuk sewa kantor, kalau tim kamu bekerja masing-masing dari rumah atau lokasi mereka yang bisa jadi tersebar di berbagai daerah. Tapi kamu tetap punya alamat kantor yang jelas sehingga bisa menjalankan bisnismu secara profesional.


Semua cabang GoWork dapat disewakan untuk virtual office kecuali GoWork Pacific Place dan GoWork Fatmawati. Dengan menyewa virtual office di GoWork kamu bisa mendaftarkan alamat PT, CV atau yayasan yang kamu bangun menggunakan alamat GoWork. Kamu cukup menyiapkan nama perusahaan, fotokopi KTP pemimpin perusahaan, fotokopi akta perusahaan, fotokopi NPWP, email serta nomor kontak yang dapat dihubungi.


Harga Sewa GoWork untuk Berbagai Kebutuhan Kamu


Berikut ini harga sewa GoWork untuk beragam paket yang ditawarkan.

  • Hot desk: mulai dari Rp 125.000
  • Dedicated desk: mulai dari Rp 2.500.000/orang/bulan
  • Private office: mulai dari 2.800.000/orang/bulan
  • Virtual office: mulai dari 5.400.000/tahun
  • Ruang meeting: mulai dari Rp 120.000/jam
  • Ruang event: mulai dari Rp 1.150.000/jam


Sudah cukup lengkap, ya ulasannya mengenai GoWork. Banyak banget ternyata keistimewaan dari GoWork. Dan tentunya ada banyak lagi hal menarik lainnya yang wajib kamu rasakan sendiri dengan mencoba kerja di sana. Yuk, segera download aplikasi GoWork dan langsung booking GoWork untuk rasakan kerja dengan lebih nyaman dan #kerjaLebihDekat dari rumahmu!


Foto & video: Aprillia Ramadhina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar