Venus Soft Matte Lip Cream, Lembut dan Nggak Bikin Bibir Kering!






Saya termasuk orang yang senang pakai lip cream. Tapi, susah banget nemuin lip cream yang cocok, karena bibir saya tergolong kering. Jadi, saya nyarinya lip cream yang nggak tahan lama. Nggak apa-apa gampang ilang warnanya, yang penting bibir saya nggak pecah-pecah. 

Ada nggak sih lip cream yang tetap bikin bibir lembap tapi warnanya juga tahan lama? Eh, ternyata ada! Venus Soft Matte Lip Cream lah jawaban untuk orang kayak saya yang suka lipstik matte tapi bibirnya berjenis kering. Saya beruntung sekali berkesempatan hadir di beauty gathering yang juga merupakan acara soft launching dari produk ini. 




Dalam acara yang berlangsung di Aroma Sedap Restaurant, Menteng, 22 September 2018 tersebut, hadir sebagai pembicara yaitu Nina Zatulini, Dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK, Tanti Meiliantina (Product Manager Cosmetic Marcks Venus) dan Tri Tunggal (Marketing Manager Kimia Farma).

Selain peluncuran produk, para pembicara juga membagikan tips dan trik seputar merawat kesehatan dan kecantikan bibir. Tidak hanya itu, setelah talk show dan mencoba produk, para peserta juga mengikuti water color workshop di mana kita semua seru-seruan menggambar dan mewarnai dengan cat air. Katanya ini bagus juga untuk terapi jiwa, lho!

Acaranya seru banget, ada hadiah spesial juga untuk blogger yang terpilih sebagai best dress dan yang memposting Instagram story terbaik. Nggak nyesel deh datang ke acara ini.

Sekarang mari kita bahas apa saja keunggulan dari Venus Soft Matte Lip Cream


Apa saja keunggulan dari produk ini?




Produk ini punya banyak banget keunggulan, mulai dari kandungannya, tampilannya, sampai harganya!

1. Lembut di bibir dan nggak bikin bibir kering
Sesuai dengan namanya, Soft Matte Lip Cream, lip cream ini mengedepankan formula lembutnya ketika diaplikasikan di bibir. “Lip cream kami ini memang tidak langsung tampak matte saat digunakan. Sekitar 15 detik baru terlihat matte. Formula ini membuat bibir jadi tidak kering,” ujar Tri Tunggal, Marketing Manager Kimia Farma

2. Caramel sensation dan ringan di bibir
Saat baru dipakai, berasa banget ada aroma caramelnya yang maniiis banget! Tenang aja, wanginya lembut dan nggak nusuk hidung kok. Lip cream ini juga rasanya ringan di bibir, nggak berasa kayak lagi pakai lipstik.

3. Mengandung UV filter dan vitamin E
Selain mempercantik bibir kita, Venus Soft Matte Lip Cream ini juga memberi perlindungan dan perawatan, lho! UV filter-nya melindungi bibir kita dari paparan buruk sinar matahari, dan vitamin E-nya menutrisi bibir kita.

4. Pigmented
Apa pun warna bibir kita, akan ter-cover dengan baik sesuai warna lip cream-nya. Karena sangat pigmented, jadi nggak perlu diaplikasikan berkali-kali di bibir.

5. Lumayan awet di bibir dan nggak transfer
Dibilang nggak transfer sama sekali sih nggak, ya. Tapi transfernya tuh cuma dikiiit banget. Unik ya, biasanya kalau nggak transfer pasti bikin bibir kering. Eh, ini nggak loh. Bibir lembap, tapi warnanya juga awet. Saya bahkan nggak masalah nggak pakai lip balm dulu sebelum pakai lip cream ini.

6. Kemasannya cantik
Untuk ukuran harga lip cream di bawah 50 ribu, kemasan Venus Soft Matte Lip Cream ini cantik banget. Bentuknya yang agak kotak tapi nggak kotak-kotak banget ini cukup unik, dan jadi pembeda juga dengan lip cream merek lain. Pokoknya kalau dibawa-bawa nggak ada yang nyangka deh harganya cuma 46 ribu. Isinya banyak pula!




Penasaran, kan kayak gimana sih lip cream ini kalau dipakai langsung di bibir? Nih, lihat langsung 3 shade yang saya coba.


1. Venus Soft Matte Lip Cream 06 Jamides: warna pink yang bikin gemes




Venus Soft Matte Lip Cream 06 Jamides



Shade yang ini warna pink yang “aman” dan kayaknya hampir cocok di semua warna kulit. Warna pink nya nggak ngejreng, tapi juga nggak pucat. Bikin wajah jadi sedikit tampak lebih muda dari usia aslinya nih warnanya, hehe. Cocok untuk kamu yang suka berpenampilan girly. Bikin tambah manis.



Venus Soft Matte Lip Cream 06 Jamides



2. Venus Soft Matte Lip Cream 01 Vanessa: nude-nya juara!


Venus Soft Matte Lip Cream 01 Vanessa

Lipstik warna nude tuh ya kalau nggak bagus, jatuhnya kayak orang lagi sakit. Nggak asyik banget, kan niatnya mau gaya pakai lipstik nude, eh malah dibilang, “Kamu sakit, ya, kok pucat banget?”. Sedih, kan? Tapi, warna nude-nya shade 01 Vanessa ini bagus, karena ada sedikit peach yang malah bikin wajah kita terlihat eksotis dan seksi tanpa harus terlihat “menantang”.



Venus Soft Matte Lip Cream 01 Vanessa



3. Venus Soft Matte Lip Cream 05 Chilades: The Best!

Venus soft matte lip cream 05 Chilades

Dari tiga shade yang saya coba, saya paling suka yang shade 05 Chilades. Yang ini teksturnya paling lembut, jadi mudah diratain sampai bener-bener rata di bibir dan nggak ada bagian yang kurang atau berlebihan. Warnanya juga paling cocok sama kulit saya. Agak mauve gitu, tapi nggak terlalu gelap. Paling kelihatan alami. Nggak terlalu beda sama warna bibir, tapi versi lebih segar. Nggak kelihatan kayak pakai lipstik, tapi juga tetap kelihatan dandan gitu lah. Cocok untuk dipakai sehari-hari.


Venus soft matte lip cream 05 Chilades



Lip cream ini tersedia dalam 10 warna yang bisa kamu pilih. Ke depannya, warna yang tersedia akan bertambah. Oh, ya kamu bisa beli lip cream ini di apotek Kimia Farma, ya atau bisa juga secara online di JD.ID. Ibu Tri pun mengungkapkan bahwa soft launching produk ini nggak cuma diadakan di Jakarta, tapi juga di kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Yogyakarta, Palembang dan Denpasar. Sementara grand launching-nya akan diadakan di Bandung pada bulan Desember dengan konsep acara yang lebih seru dan lebih heboh!

Psst, Ibu Tri juga membocorkan rahasia, katanya setelah Venus Soft Matte Lip Cream ini diluncurkan, sedang disiapkan juga produk-produk lainnya seperti lipstik glossy, lip serum, dan lebih menariknya lagi, nggak hanya kosmetik untuk bibir, tapi nantinya venus juga akan merilis maskara, eyeliner, dan eyebrow. Wah, nggak sabar nih nunggunya :D





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!

Peran Fundamental Edukasi dalam Memajukan Bangsa