Senin, 30 September 2019

6 Tips Membuat Tampilan Interior Rumah yang Menawan dan Semanis Permen

Foto: informa.co.id

Saya masih menyimpan mimpi, suatu saat saya punya rumah yang bisa sesuka hati saya tata sendiri. Rumah yang tidak perlu terlalu besar, yang penting cukup untuk keluarga kecil kami. Cukup untuk membuat kami betah tidak hanya sebagai tempat berkumpul, beristirahat atau tempat berlindung dan berteduh, tapi juga tempat kami memintal mimpi dan impian kami. 


Untuk mengupayakan mimpi itu suatu saat tercapai, mulai dari sekarang, saya sering banget mampir ke toko furnitur untuk cari-cari inspirasi seperti apa warna dan bentuk furnitur yang kira-kira sesuai selera saya dan keluarga. Salah satu toko furnitur yang suka saya kunjungi adalah Informa. Sebelum datang ke sana, saya sudah ubek-ubek dulu website-nya, termasuk katalog. Di situ saya menemukan inspirasi rumah dengan gaya yang menarik perhatian saya, yaitu Neo Deco Candy. Permainan warna pastel, dekorasi dengan lengkung lembut, sungguh membuat rumah menjadi semanis permen!

Kamu tertarik juga untuk menerapkan gaya Neo Deco Candy yang kekinian ini di rumah kamu? Berikut ini tips yang bisa kamu coba.

 
1. Bermain dengan Warna Pastel pada Cat Dinding dan Furnitur

Tembok warna kuning pastel bikin ruang jadi terang tanpa terlalu mencolok. Foto: informa.co.id

Warna pastel tidak hanya mengesankan kelembuatan, tapi juga keceriaan dan kesegaran. Coba pilih warna kuning pastel untuk dinding ruang tamu. Ini membuat ruang menjadi lebih clean dan juga lebih terang. Kamu bisa menambahkan furnitur warna pink pastel untuk membuat ruangan semakin terasa menyenangkan. 


2. Dekorasi Hunian dengan Nuansa Garis dan Lengkung yang Lembut

Pajangan dinding dengan pola geometri dengan warna seperti ini bikin ruangan tambah manis! Foto: informa.co.id

Buatlah ruangan menjadi lebih manis dengan elemen dekoratif yang menghadirkan lengkung-lengkung lembut, seperti bentuk-bentuk lingkaran atau oval, ataupun bentuk-bentuk alam seperti daun dan bunga. Ruangan pun terasa lebih hidup.


3. Siapkan Bantal Sofa yang Lucu dan Menggemaskan
Beli 1 gratis 1 segera diserbu! Foto: Apriltupai.com


Waktu mampir ke Informa di Living World ketemu sama bantal-bantal sofa yang super gemas! Ada gambar rubah, harimau, kelinci dan hewan-hewan lainnya yang lucu dan imut. Lagi promo pula, beli satu dapet dua, dan harganya murah meriah, cuma Rp 129 ribu! Dengan harga segitu dapet dua bantal unyu lumayan banget, kan?
Foto: Apriltupai.com



4. Aksen Metalik untuk Menambahkan Kesan Unik

Foto: delightfull.eu

Warna pastel akan tampak lebih “menyala” jika dipadukan dengan warna metalik. Tidak perlu terlalu dominan, jadikan saja sebagai aksen. Misalnya pada bingkai cermin yang diletakkan di ruang tamu. Warna emas atau silver metalik bisa jadi pilihan untuk sentuhan unik dalam ruangan.


5. Sandingkan dengan Warna Netral untuk Membuat Ruangan Terlihat Modern

Bakal sering kumpul di meja makan kalau ruangannya manis begini. Foto: informa.co.id

Ruang tamu yang manis sekaligus  modern bisa didapatkan dengan memadukan warna pastel dengan warna netral. Contohnya, pilih sofa berwarna abu-abu dan bantal sofa berwarna pink pastel. Warna pastel dan netral juga bisa diterapkan di ruang makan. Misalnya, pilih kursi makan berwarna pink pastel dan hijau pastel serta meja makan berwarna putih. 


6. Padukan dengan Elemen Kayu untuk Ruangan yang Lebih Relaks

Rasanya langsung pengin rebahan kalau punya kamar kayak gini. Foto: Aprillia Ramadhina

Salah satu spot di Informa di Living World, Alam Sutera ini sungguh bikin jatuh cinta. Warna pastel di selimut dan bantal dipadukan dengan warna kayu dari lemari dan meja rias bikin hati terasa adem ngelihatnya. Ruangan jadi terlihat lebih sejuk. 
Inspirasi kamar anak laki-laki. Foto: Aprillia Ramadhina


Inspirasi kamar anak perempuan. Foto: Aprillia Ramadhina


Mejeng dulu di depan Informa Living World. Foto: Apriltupai.com

Kamu udah nggak sabar mau wujudkan rumah gaya Neo Deco Candy? Langsung saja ke Informa terdekat. Kenapa Informa?

- Informa mudah ditemukan. Tokonya tersebar di seluruh Indonesia jadi kamu pasti mudah menemukannya. Selain pembelian di toko, kamu juga bisa membeli barangnya secara online. Jadi kamu tinggal pesan dan duduk manis menunggu barang datang ke rumah.

- Produknya lengkap.  Mau cari produk apa pun ada Informa. Mulai dari kebutuhan rumah seperti furnitur untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan dekorasi serta aksesoris. Tidak hanya keperluan rumah saja, tapi juga kebutuhan kantor. Mulai dari lemari arsip, meja kantor, kursi kantor dan lain sebagainya. Berbagai bentuk, model, dan warna tersedia di Informa.

- Informa Rewards. Ada banyak keuntungan kalau kita jadi member Informa. Salah satu keuntungannya jika kita menjadi member, setiap kita belanja maka kita akan mendapatkan poin. Poin tersebut dapat kita kumpulkan dan dapat kita gunakan untuk belanja lagi, asyik kan?

Ngelihat gaya interior Neo Deco Candy dari Informa bikin nggak sabar buat cepet-cepet punya rumah sendiri. Sekarang memang keluarga kecil kami masih tinggal di rumah orangtua. Karena memang orangtua tinggal sendiri. Kakak saya sudah punya rumah dan tinggal bersama istrinya. Sementara adik saya jarang pulang ke rumah karena sibuk kuliah dan magang. Doakan suatu saat nanti saya bisa punya rumah sendiri, ya! Amin!

Seru juga pajangan yang ada di Informa. Foto: Apriltupai.com






12 komentar:

  1. Kok sama.. aku juga suka warna pastel...
    lebih soft dan nyaman aja dilihatnya...

    kalau biasanya aku lagi artblock aku suka liatin warna2 yang cerah biar inspirasi dateng lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pastel warnanya hidup, tapi gak nyolok nyolok mata hehehe

      Hapus
  2. Cakep2 banget inspirasi buat rumahnya saya jadi naksir nih, cus langsung ke informa ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gemes gemes. Makasih mba udah berkunjung

      Hapus
  3. Cakep ya warna pastelnya, nggak berlebihan manisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya manis yang cukup ya gak bikin gumoh hehehe. Makasi ya sudah berkunjung :)

      Hapus
  4. Ya ampunnn, ini mah bener-bener semanis permen.
    Saya juga suka yang kayak gini, meski mikirin juga mudah kotor ya *mental pembokat emang nih :D

    Btw informa itu surganya berburu barang-barang kece buat rumah, apalagi kalau lagi sale gitu tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, haha tapi kalo furnitur kayanya gampang dibersihin sih, makasih ya kak udh berkunjung

      Hapus
  5. Gemes-gemes ya furnitur INFORMA itu :) suka banget aku lihatnya. Astagaa bantalnya lagi promo beli satu dapet 2? Ih mauuu. Bantalnya unyus seunyu yang megang ahehe. Aku juga suka banget nih mba sama gaya Neo Deco Candy ini

    BalasHapus
  6. Warna2 pastel buat interior rumah tuh adem dan nyaman ya mbak. Ga kuat lihat meja dan kursi makan yg mungil itu. Apalagi kamar tidurnya...waaaaah bisa bobo nyenyak bangeed ya. Aku senang belanja keperluan rumah di Informa. Produknya lengkap, apalagi pas dapat harga sale wiiih tangkaaaap perabotannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sering ada diskon kalo di informa, sering gede pula diskonnya.

      Hapus