Jumat, 12 Juli 2019

Butuh Laptop Gaming yang Gahar? ASUS ROG Luncurkan Beragam Produk Terbaru yang Super Powerful!


Saya senang sekali ketika tahu bisa menjadi salah satu orang yang pertama menyaksikan resminya kehadiran jajaran terbaru laptop gaming ASUS ROG (Republic of Gamers) di Pullman Hotel Central Park, Jakarta (11/7/2019).

Laptop-laptop canggih ini tidak hanya cocok untuk para hardcore dan eSport gamer saja, tapi juga bisa digunakan untuk para profesional yang butuh laptop yang powerful dengan bentuk yang ringkas, sehingga nyaman untuk digunakan secara mobile.

Jajaran laptop ROG terbaru yang diluncurkan adalah seri ROG Zephyrus, ROG Strix, ROG Face Off dan ROG Mothership. Penasaran seperti apa kerennya laptop-laptop ini? Yuk, kita ulik lebih lanjut!

 
ROG Zephyrus, Laptop Gaming dengan Bodi Paling Tipis


Harga: Rp 25.999.000 - Rp 48.999.000

ROG Zephyrus terbaru yang diluncurkan punya ketebalan bodi di bawah 20mm, tipis banget ya untuk ukuran laptop gaming! Tapi, performanya jangan ditanya, selain ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.

ROG Zephyrus terbaru juga didukung layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat. Layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms.


ROG Strix, Laptop Gaming Tercanggih untuk Gamer eSport



Harga: Rp 25.999.000 - Rp 54.999.000

Desain ROG Strix terbaru yaitu seri Hero III dan Scar III kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desainnya memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatkan di bagian belakang.

“Sejak awal ROG Strix didedikasikan khusus untuk para penggemar eSport. Generasi terbaru laptop gaming ROG Strix kali ini hadir lebih hebat lagi dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada layarnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

Fitur unik lain yang terdapat di laptop gaming ROG Strix terbaru ini adalah fitur perangkat khusus yang bisa dipasangkan ke laptop ini, bernama Keystone. Fungsi Keystone antara lain seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.
  
Laptop ini tentunya juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070. ROG Strix terbaru dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil.


ROG Mothership, Laptop yang Setara PC Dekstop Kelas Atas!




Harga: Rp 130.999.000

Banyak game yang hanya bisa dimainkan di PC Dekstop saja, tapi nggak perlu khawatir, karena ASUS punya dekstop replacement yang paling powerful untuk gaming yaitu ROG Mothership. Desain ROG Mothership sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.
  
Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.


ROG Face Off, Laptop Gaming Futuristik
 



ROG Face Off merupakan laptop yang dikembangan selama setahun terakhir oleh tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group. Laptop konsep ini hadir dengan desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan di laptop manapun sebelumnya. Kolaborasi ini tidak hanya sekadar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off  tetapi juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya. Keistimewaan laptop ini tidak hanya dari sisi desainnya tetapi juga dari fiturnya yang sangat futuristik. 

ROG Face Off menggantikan beberapa desain yang biasanya terdapat pada laptop tradisional. Contohnya, tombol power yang berbasis pegas digantikan dengan sistem bolt-action. Sistem proyeksi berbasis augmented reality yang digunakan, menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkan, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Desain pada ROG Face Off kini digunakan di jajaran laptop gaming ROG Strix terbaru. Menggunakan berbagai elemen desain yang ada di ROG Face Off, ROG Strix terbaru tampil dengan bentuk yang unik sekaligus ergonomis dan lebih baik secara keseluruhan.

 
Perkakas Lengkap Gaming dari ASUS ROG 



Selain jajaran laptop terbaru, ASUS ROG menghadirkan produk lain yang mendukung aktivitas gaming. Di sini dipamerkan jajaran lengkap produk ASUS ROG untuk ekosistem gaming, diwakili dengan motherboard ROG Rampage VI Extreme, graphic card ROG Strix Geforce RTX 2080Ti, AiO Cooling ROG Ryujin, PSU ROG Thor 1200P, PC case ROG Strix Helios, monitor ROG Swift PG258Q, keyboard ROG Strix Flare, mouse Gladius, mouse pad ROG Scabbard.

Selain itu, juga dipamerkan ROG Theta 7.1 surround gaming headset, ROG Strix Carry 1ms 2.4GHz gaming mouse, ROG PNK LTD Series, dan produk lifestyle gaming lainnya seperti ROG Spotlight, ROG Aura Terminal dan masih banyak lagi.

  

Jaket ROG Ekslusif, Kolaborasi ASUS dan Under Armour


Selain produk laptop dan perlengkapan pendukung gaming, ASUS juga mengumumkan kerja sama dengan produsen fashion olahraga Under Armour. Dalam kerjasamanya, ASUS dan Under Armour akan menghadirkan sebuah jaket eksklusif dengan tema Republic of Gamers (ROG).

“ROG memiliki rekam jejak yang sangat kuat dalam mendukung ekosistem eSport dan hal tersebut sangat erat kaitannya dengan Under Armour yang merupakan produsen fashion olahraga terkemuka dunia. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Under Armour,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia

Jaket eksklusif ROG x Under Armour akan hadir dengan desain khusus dan hanya tersedia untuk pasar Indonesia. Jaket ini juga tidak dijual bebas dan hanya tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas.

Setiap pembelian laptop gaming ASUS ROG terbaru akan mendapatkan jaket eksklusif ROG x Under Armour selama stok masih tersedia. Jaket eksklusif ROG x Under Armour bisa diperoleh secara langsung untuk setiap pembelian laptop ASUS ROG terbaru di ROG Store. Sementara pembeli di ASUS Exclusive Store dan ASUS Store dapat memperoleh jaket eksklusif ini dengan cara mengajukan klaim menggunakan invoice pembelian di situs resmi ASUS.




Spesifikasi ASUS ROG Strix Scar III









Foto: dok. Asus Indonesia