Selasa, 13 November 2018

Mencicipi Kelezatan Ayam Goreng Krezz ABB: Ayamnya Nikmat, Sambalnya Mantap!


Beberapa waktu lalu saya nyobain makan ayam geprek di Ayam Bersih Berkah (ABB). Awalnya karena saya lumayan penasaran sama rasanya ABB ini setelah lihat-lihat fotonya di Instagram @ayambersihberkah. Saya pun kepo lokasi terdekat outlet ABB dari rumah. Ketemulah di Jl. Kresek Raya No. 48, Jakarta Barat.

Tempatnya nggak terlalu besar, tapi tetap enak buat makan di tempat. Saya pun pesan menu paket Geprek Super Hot 1. Dengan harga Rp 18.000 saya udah dapet nasi, ayam (sayap), sambal taichan, kol goreng, dan minuman teh manis dingin. Murah meriah banget, ya?

Endeuusss banget. Foto: Aprillia Ramadhina

Pas saya cobain, rasanya membara banget di mulut. Hahaha. Bener-bener super hot sesuai namanya, tapi…nagihin! Buat kamu yang nggak gitu suka pedas, mending pesan sambal pedas manis aja. Saya juga pesan es kepal melted original ABB seharga Rp 12.500 dan kentang goreng seharga Rp 7.500. Biarpun harganya murah, kualitasnya nggak murahan! Selain ayam geprek, buat kamu yang suka sajian ayam pedas tersedia juga ayam tumbuk, lho! 


Pedesnya mantul alias mantap betul! Foto: dok. pribadi.


Buat kamu pencinta ayam goreng dan sambal, wajib banget nyobain makan di Ayam Bersih Berkah.  Rasanya beda sama ayam-ayam lainnya. Ada #SensasiKrezzz di kulitnya yang beda, karena dimasak dengan tepung rahasia, katanya. Daging ayamnya juga segar. Jadi, tanpa sambal pun udah enak banget rasanya ini ayam, eh ya kalau ditambah sambalnya, enaknya makin pooolll! Pokoknya, ayamnya nikmat, sambalnya mantap!
 
Es kepal. Foto: Aprillia Ramadhina

Dan yang penting nggak ketebelan tepung, ya. Jadi nggak nipu-nipu. Banyak kan yang daging ayamnya nggak seberapa tapi tebel di tepung doang. Yang paling bikin nagih dan nggak terlupakan itu sambalnya. Saya pilih sambal taichan, karena kok lihat di menunya kayaknya menggiurkan banget. Dan ternyata memang semenggiurkan itu rasa aslinya.

 
Mencoba Ayam Bersih Berkah di Dua Outlet

Dok.pribadi

Karyawan #ayambersihberkah juga ramah-ramah banget. Saya sempat ngobrol sebentar sama yang namanya Rio dan Reyhan di outlet ABB JL. Kresek. Mereka pun memberitahukan kalau beli minimal 10 Paket Kenyang ABB 1, 2, dan 3 bisa dapat potongan harga.

"Misalnya, Mbak beli Paket ABB 1 (nasi, ayam paha bawah/sayap) dari harga 13.500 jadi 12.500. Begitu juga untuk paket ABB 2 potongan harganya Rp 1.000, dan untuk ABB 3 potongan harganya Rp 1.500,” ujar Rio. Minumannya juga nggak cuma es teh manis aja, ada es jeruk, es kopi, es milo, sampai thai tea dan thai green tea. 

Foto: Aprillia Ramadhina


Ayam Bersih Berkah juga menerima pesanan paket nasi kotak untuk berbagai acara seperti arisan, seminar dan lain-lain, dengan memesan minimal 30 paket. Kamu bisa menghubungi ke nomor 0821 1370 0505 / 0821 1370 0606.

Foto: Aprillia Ramadhina

Saya pun penasaran dan tanya-tanya sedikit lagi soal ABB, terutama mau tahu apakah ada outlet yang lebih besar dekat sini. 

“Semua outlet ABB besarnya sama, Mas?” tanya saya.
“Nggak, Mbak. Ada yang lebih luas, kalau mau lihat coba ke outlet yang di Meruya atau Joglo. Kalau yang deket sini ada di Duri Kosambi," jawab Mas Rio.
“Oh, ada yang di Duri Kosambi. Minta alamatnya dong, Mas.”

Saya pun dikasih alamat outlet yang di Duri Kosambi. Letaknya di JL. Duri Kosambi 3 No: C3/10. Persisnya di samping Pegadaian.
 
Mas Reyhan dan Mas Rio, karyawan outlet Ayam Bersih Berkah di Kresek. Dok. pribadi.

Sewaktu kami pamit, Mas Rio dan Mas Reyhan pun mengucapkan terima kasih dan mengucapkan “semoga berkah”. Duh, rasanya hidup jadi beneran penuh berkah abis makan di Ayam Bersih Berkah. Karena penasaran, saya dan keluarga nggak langsung pulang ke rumah, tapi mau lihat outlet yang di Duri Kosambi. Ternyata outlet di sana memang lebih luas dibanding yang di JL.Kresek.
 
Outlet Ayam Bersih Berkah di Duri Kosambi. Foto: Aprillia Ramadhina

Eh, pas sampai sana, suami saya mau pesan ayamnya lagi. Jadi, dia tadi nggak ikutan makan di outlet #ayambersihberkah yang JL. Kresek, karena alasannya belum lapar. Alhasil dia mesen menu yang sama yang tadi saya pesen. Tapi berhubung Arina udah agak rewel dan maunya keluyuran ke jalan raya, jadilah ayamnya dibungkus dan makan di rumah aja. 

Outlet Ayam Bersih Berkah di Duri Kosambi. Foto: Aprillia Ramadhina


Satu Grup dengan Upnormal, Bakso Boedjangan dan Nasi Goreng Rempah Mafia

Foto: Aprillia Ramadhina

Untuk kamu yang ragu belum pernah makan ABB, nggak perlu ragu. ABB terjamin kualitasnya karena merupakan bagian dari grupnya CRP (Cita Rasa Prima). Jadi #ayambersihberkah ini satu grup dengan Upnormal, Bakso Boedjangan, Nasi Goreng Rempah Mafia, dan tempat makan lainnya. Kamu bisa lihat daftar brand CRP di sini.
 
Kemasannya untuk dibawa pulang rapi, bersih dan modern. Foto: Aprillia Ramadhina


Selain itu, ABB juga udah tersebar di lebih dari 60 outlet yang berlokasi di Jakarta dan Bandung. Buat kamu yang mau buka bisnis ABB juga bisa banget! ABB membuka peluang bisnis kuliner untuk kamu yang tertarik ingin menjadi mitra. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi 0811 1077 800. Atau kamu juga bisa mengirim email ke kemitraan@indocrp.com.

Sumber: Instagram @ayambersihberkah


Semoga ada yang buka nih di sekitar Tangerang, biar makin deket rumah, atau saya aja apa yang jadi mitra? Hehehe.

Dok.pribadi