Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2018

Tersiksa Karena Diare Saat Hamil dan Menyusui

Gambar
Ada banyak hal di dunia ini yang sulit dibayangkan jika belum pernah dialami secara nyata. Salah satunya menjadi ibu. Menjadi ibu itu tidak bisa dikhayalkan sebelum benar-benar merasakannya. Saya baru merasakan bahwa menjadi ibu dibutuhkan perjuangan yang luar biasa, ketika memiliki Arina, anak saya. Baby blues setelah melahirkan adalah salah satu cerita, yang sudah saya tulis di sini. Diare, adalah cerita lainnya.
Jangan pernah sepelekan diare. Saya sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena masalah ini. Salah satu yang paling parah adalah saat saya hamil 6 bulan. Sejak pagi, perut saya tidak enak. Saya buang-buang air sampai empat kali. Untungnya, saat itu sedang ada suami saya. Saat perut saya kembali melilit luar biasa, langsung menjerit dan bilang, “Bawa aku ke rumah sakit, sekarang!”
Sebegitunya saya nggak tahan sama sakitnya. Padahal, saya tipikal orang yang kalau sakit, ke dokter aja males. Kalau saya sampai minta ke rumah sakit, itu artinya saya udah bener-bener nggak k…

Jalan-jalan ke Taman Gajah Tangerang

Gambar
Arina mulai jalan dari sekitar umur 13 bulan kalau nggak salah. Supaya dia lebih lancar lagi jalannya, saya dan suami penginnya ajak dia jalan di taman. Tapi, di dekat rumah nggak ada taman. Jadilah saya searching taman yang ada di Tangerang. Munculah Taman Gajah. Kami bertiga pun ke sana pada suatu sore yang cerah di akhir pekan. Pas sampai sana, ternyata rameee banget! Ya mungkin karena ini liburan yang murah meriah dan memang jarang banget ada taman di Tangerang.


Masuknya tentunya gratis, cuma bayar parkir aja. Di dalam taman selain banyak tempat buat duduk dan nongkrong-nongkrong ada banyak permainan anak-anak juga. Uniknya semua terbuat dari ban. Ternyata memang karena taman ini disponsori sama Gajah Tunggal, perusahaan ban itu. Namanya aja jadi Taman Gajah. Selain untuk main anak-anak, pasangan pacaran, karena dekat dengan sungai, taman ini juga dijadiin tempat mancing.


Kalau lapar juga bisa makan di sini, ada banyak jajanan. Mulai dari somay, kentang goreng, mie instan, dan masi…

Peran Fundamental Edukasi dalam Memajukan Bangsa

Gambar
Sekolah mengajarkan kita untuk selalu seragam, tapi dunia luar mengharuskan kita menjadi yang berbeda, untuk bisa outstanding. Di sekolah kita harus mahir di banyak pelajaran, sementara di kehidupan, mereka yang bertahan adalah yang punya keahlian khusus dan spesifik.
Apa sih fungsinya pendidikan kalau kita bisa belajar dari sekolah kehidupan? Apa sih pentingnya edukasi kalau semua orang di sekitar bisa kita jadikan guru? Sejak dulu, saya sering bertanya-tanya, buat apa sekolah? Kenapa banyak sekali peraturan di sekolah?
Sepatu dan kaos kaki saya pernah disita guru waktu SMA karena sepatu saya ada garis berwarna merahnya (tidak hitam semua). Begitu juga kaos kaki saya, ada gambarnya (tidak putih semua). Tapi, saat disita, saya punya akal lain. Sebagai pengurus OSIS saat itu, tentunya saya punya loker di ruang OSIS. Di sana saya menyimpan sandal jepit. Jadi, tak masalah sepatu saya disita, saya tetap bisa pakai alas kaki.
Ibu saya juga pernah dipanggil untuk ketemu guru BK (Bimbingan da…