Kamis, 25 Juli 2019

Be Unstoppable Champion with ASUS ROG Mothership GZ700

Foto: Apriltupai.com

Dunia game masa kini telah menjadi fenomena yang menarik untuk diulik dan dibahas. Kini, game tidak hanya dipandang sebagai hobi semata untuk mengisi waktu luang atau melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Bukan hanya sebagai kegiatan rekreasi yang dimainkan bersama teman-teman, tapi dunia game sudah berkembang sangat jauh sekali belakangan ini.

Gamer telah menjadi profesi yang tak hanya menjanjikan pundi-pundi penghasilan, tapi juga prestasi kelas dunia. Ini dapat dilihat dari semakin maraknya kompetisi dan turnamen game online dan eSports yang diadakan dalam taraf nasional hingga internasional yang hadiahnya bisa mencapai miliaran Rupiah!
Foto: Apriltupai.com

Pemerintah kita juga sangat mendukung akan perkembangan dunia game ini. Terbukti dengan diadakannya turnamen nasional Piala Presiden eSports 2019 yang melombakan game Mobile Legend dengan total hadiah sebesar Rp 1,5 M! Ajang ini tentu mendapat sambutan dan antusiasme yang luar biasa. Dikutip dari  Detik.com, total tim yang mendaftar untuk menjadi peserta kompetisi itu sebanyak 3.572 tim yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan, eSports juga telah diakui juga sebagai cabang baru di ajang olahraga Asian Games.

Sebuah angka yang luar biasa, kan? Itu baru yang skala nasional, kebayang nggak ada berapa turnamen yang diadakan dan jumlah gamer profesional yang ada di seluruh dunia? Bukan hanya hadiah dari kompetisi atau liga, gamer juga bisa digaji bulanan atau sesuai kontrak seperti halnya pekerja profesional lainnya. Tidak hanya itu, profesi seperti caster (komentator game) dan streamer (gamer yang merekam dan menyiarkan permainan yang dimainkan secara streaming) juga semakin marak karena menghasilkan uang yang jumlahnya lumayan.

Tak heran jika produksi “senjata tempur” untuk game online ini semakin menggeliat. Banyak produsen komputer dan laptop yang berlomba-lomba menciptakan produk terbaik untuk mendukung kebutuhan para gamer di dunia. Akan tetapi, tampaknya belum ada yang sekeren dan sehebat ASUS ROG (Republic of Gamers).

Kenapa? Karena untuk menjadi juara, tentu diperlukan latihan yang konsisten dan maksimal. Dan untuk mempersiapkan diri menjadi juara, diperlukan amunisi dan “senjata” yang dapat mendukung untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki. Karena agak percuma kalau skill udah jago, tapi ternyata device-nya nggak jago.


Why ROG? 

ASUS ROG bagi saya merupakan laptop gaming yang paling dahsyat. Berikut ini alasan mengapa laptop gaming ASUS ROG menjadi pilihan terbaik para gamer:
- Mendapatkan lebih dari 7.000 penghargaan bertaraf dunia sejak tahun 2006.
- Didesain bersama para gamer profesional. Feedback dari para gamer ini diolah untuk menciptakan platform dan tool yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan gamer profesional di seluruh dunia. 
- Telah melewati berbagai uji ketahanan yang ekstrim. Semua notebook ROG telah teruji ketangguhannya, mulai dari pressure test, vibration test, twist test, overclock test, keyboard test dan temperature test.
- Telah melewati proses quality control yang ketat, mulai dari shock test, drop test, port test, advanced hinge test, acceleration test, abrasive test, dan noise test.
- Diperkaya fitur-fitur yang powerful


Kemeriahan Acara Peluncuran Jajaran Laptop Gaming Terbaru ASUS ROG yang Ditenagai 9th Gen Intel Core Terlengkap

Foto: dok. Asus Indonesia

Saya merasa beruntung bisa menjadi salah satu orang yang diundang dan bisa hadir dalam acara peluncuran jajaran laptop gaming terbaru dari ASUS ROG yang berlangsung di Pullman Central Park, 11 Juli 2019. Acara bergengsi ini dihadiri tidak hanya oleh rekan-rekan media, tapi juga Key Opinion Leader (KOL), Youtuber, Blogger para dealer hingga ROG Fans. Jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru yang diluncurkan pada hari itu adalah ASUS ROG Mothership GZ700, ROG Strix Hero & Scar III G531, Zephyrus S GX502, dan Zephyrus M GU502

Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia System Business Group menceritakan perjalanan ASUS ROG yang lahir sejak tahun 2006 dan inovasi-inovasi yang telah dikembangkan. “ASUS ROG telah menjadi laptop gaming nomor 1 di beberapa negara seperti Vietnam, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Bahkan Indonesia, menjadi pasar yang terbesar di Asia Pasifik dengan mencapai angka market share lebih dari 57%,” ujarnya. Ia juga menambahkan, bahwa laptop gaming ASUS ROG, bukan hanya menjadi nomor 1 untuk teknologinya, tapi juga nomor 1 untuk style.

Turut hadir juga sebagai pembicara dalam acara ini Santhosh Viswanathan (Managing Director - Asia Pacific and Japan Territory, Sales & Marketing Group di Intel Corporation),  Eason Lin (Regional Director ASUS South East Asia Open Platform Business Group), Alvin Huang (Senior DirectorASUS Global - Channel Management of Gaming Business), Alistair Wu (Gaming Country Product Manager), dan Mark Olmedo, (Technical PR and Media Relation Open Platform Business).

Seluruh jajaran laptop ASUS ROG yang dirilis kali ini telah ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core. The most powerful processor on earth! Prosesor terbaru dari Intel tersebut mampu menghadirkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Ini yang membuat jajaran laptop gaming ROG with Intel 9th Gen Processor yang hadir kali ini merupakan yang paling powerful di antara laptop gaming ROG lainnya.
Foto: Apriltupai.com

“Intel selalu fokus menghadirkan inovasi teknologi dan mendukung penuh mitra bisnis kami dalam mengembangkan PC gaming terbaik. Kami juga menjawab kebutuhan gamer dengan menghadirkan prosesor mobile paling powerful hingga saat ini – 9th Gen Intel Core Processor terbaru – yang akan memberikan performa gaming ke tingkat selanjutnya,” ujar Santhosh Viswanathan, Managing Director untuk Intel Asia Pacific and Japan Territory


Masing-masing produk yang ditawarkan punya keunggulan tersendiri yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. ROG Mothership, hadir sebagai Desktop Replacement Paling Powerful sementara ROG Zephyrus hadir sebagai pilihan Laptop Gaming Paling Tipis, dan ROG Strix, hadir sebagai Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport.

Para Brand Ambassador ASUS ROG juga ikut memeriahkan acara ini, beberapa di antaranya seperti Sarah Viloid, Momo, Punipun, Audrey dan  Aerowolf. Di akhir acara ada 10 hadiah doorprize yang diberikan kepada pengunjung yang hadir dan beruntung. Hadiahnya pun kece-kece banget, bahkan ada yang dapat laptop ASUS ROG!



Kolaborasi Menarik antara ASUS ROG dengan Under Armour

Foto: Dok.Asus Indonesia

Di tengah acara, ternyata ada tamu spesial yang dihadirkan oleh ASUS, yaitu Deddy Corbuzier, yang merupakan Brand Ambassador Under Armour. Hendra Wijaya, Gaming Product Marketing ASUS bersama Agham Rinaldi, Brand Manager Under Armour mengumumkan koloborasi antara ASUS ROG dengan produsen fashion olahraga ternama di dunia itu. Hasilnya, adalah jaket keren eksklusif yang bisa menunjang performa para gamer.


Dibuat Takjub dan Tercengang dengan Laptop ASUS ROG Mothership

Foto: Apriltupai.com

Salah satu yang sangat saya nantikan di acara ini adalah pemaparan produk si “kapal induk”, yaitu ASUS ROG Mothership GZ700. Jimmy Lin menyebut laptop ini sebagai “The World's Best Performance Gaming Laptop”. Dibutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk mengembangkan produk ini. 
Foto: dok. Asus Indonesia

Saya sungguh tercengang ketika tahu harganya ASUS ROG Mothership ini. Angka yang muncul di layar, menunjukkan bahwa laptop ini dijual lebih dari Rp 130 juta! Iya, seharga mobil! Tapi, harganya itu tentu sebanding dong dengan kemampuannya. Karena si “kapal induk” ini memang didesain jauh melampaui kapasitas laptop pada umumnya.

Yuk, kita lihat seluruh keunggulannya yang mahadewa dan menakjubkan itu!


1. Desain yang Revolusioner

Foto: Asus.com. Olah Grafis: Apriltupai.com

ASUS ROG Mothersip memberikan pengalaman gaming yang tak terbatas dan lebih fleksibel dengan desain keyboard yang dapat dilepas dan berfungsi secara nirkabel. Ini akan membuat gamer lebih mudah dan nyaman jika ketika bermain ingin menghubungkan laptop ini dengan monitor tambahan.

Kalau keyboard dipisah, bagaimana layarnya bisa berdiri? Tenang, jangan khawatir, karena laptop ini tentunya juga dilengkapi dengan penyangga khusus yang dapat menopang layar dan dapat diatur sudut kemiringannya. Karena didesain seperti ini, maka lebih banyak ruang untuk sirkulasi udara dalam sistem pendinginnya, sehingga dapat bekerja lebih maksimal.


2. Sistem Pendingin yang Luar Biasa

Foto: Asus.com. Olah Grafis: Apriltupai.com

Karena bentuknya berdiri, maka laptop ini bisa bernafas lebih banyak dan menghirup udara dingin dari belakang. Dengan sistem ventilasi seperti itu, laptop ini dapat menurunkan suhu hingga 14 derajat Celcius.

Selain karena desainnya, ASUS ROG Mothership juga dilengkapi dengan sistem pendingin liquid metal dan didukung oleh jaringan 8 heatpipe yang menghubungkan CPU, GPU, serta VRM dan terkoneksi dengan empat buah heatsink yang dapat membuat pendingin lebih optimal.

Masalah laptop yang gampang cepat panas biasanya jadi masalah utama dari laptop-laptop kebanyakan, termasuk laptop yang biasanya saya pakai sehari-hari. Kalau udah gitu, selain nggak nyaman, biasanya juga jadi lambat dan gampang nge-hang kalau dipakai untuk banyak tugas berbarengan. Nggak kuat. Tapi, hal-hal kayak gitu nggak bakal kejadian kalau pakai laptop ASUS ROG Mothership.


3. Performa Paling Gahar dan Powerful dengan Prosesor Intel Core i9 9th Gen

Foto: Asus.com. Olah Grafis: Apriltupai.com

Terlihat ramping dan ringkas, lantas bagaimana ketangguhannya ya? Wah, tentu jangan diragukan lagi! ASUS ROG Mothership ini bahkan bisa menggantikan dekstop PC kelas high-end!

Laptop ini ditenagai oleh Intel Core Generasi ke 9 i9-9980HK. Itu yang membuat performa laptop ini menjadi tak terkalahkan. Laptop ini menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,7 GHz di mode Turbo.

Karena itu, laptop ini tidak hanya sempurna untuk pengalaman gaming tapi juga ideal untuk para content creator. Laptop ini sangat kuat digunakan untuk tugas-tugas berat, mulai dari 3D rendering, recording, sambil main game atau live streaming. Memiliki RAM DDR4 yang berkapasitas 64GB, laptop ini tetap tangguh dipakai untuk multitasking. Dijamin nggak bakal nge-lag!

ASUS ROG with Intel 9th Gen Processor ini merupakan laptop ultra powerful yang menjadi solusi all in one bagi para gamer dan kalangan profesional untuk menunjang pekerjaannya secara mobile. Laptop gaming ASUS ROG terbaru ini juga sangat hemat daya.


4. Menghadirkan Pengalaman Visual yang Spektakuler

Foto: Asus.com. Olah Grafis: Apriltupai.com

Performa grafisnya juga dahsyat karena dibekali dengna salah satu chip grafis terbaik, yaitu NVIDIA GeForce RTX 2080. Dengan layar yang beresolusi 4K UHD serta refresh rate 144Hz, maka pengalaman gaming yang didapat akan lebih maksimal. Dengan teknologi grafis terkini, warna yang tajam, kaya dan akurat akan memberikan sajian visual yang spektakuler!


5. Kualitas Audio yang Tak Tertandingi

Foto: Asus.com. Olah Grafis: Apriltupai.com

ASUS ROG Mothership dilengkapi dengan empat speaker di bagian depan untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi. Ditenagai oleh ESS Sabre HiFi DAC premium dengan sertifikasi Hi-Res Audio, maka kualitas suara yang dihasilkan tentu yang terbaik. 


6. Konektivitas yang Super Cepat

Foto: Asus.com

konektivitias ASUS ROG Mothership lebih kencang dibanding laptop gaming lainnya karena dilengkapi dengan modul 2,5G Ethernet. Modul tersebut juga ditemani dengan WiFi generasi terbaru yaitu WiFi 6 yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 2,4Gbps sehingga koneksinya juga jadi lebih stabil. 

Sinyal yang diterima sangat baik karena didukung dengan teknologi ROG RangeBoost. Konektivitas melalui kabel juga menjanjikan kecepatan transfer yang lebih cepat karena kehadiran port Thunderbolt 3.


7. Keyboard yang Mendukung Fleksibilitas Lebih

Foto: Asus.com

Anda bisa bermain game dengan lebih bebas dan leluasa karena keyboard laptop ASUS ROG Mothership dapat dilepas dan digunakan tanpa kabel. Meski begitu, kontrolnya tetap akurat dan responsif.

Dari semua keunggulan yang dijabarkan di atas, maka nggak salah kalau ASUS ROG Mothership disebut sebagai Laptop Gaming yang Revolusioner, Pengganti High-End PC Desktop yang Paling Powerful!



Kolaborasi ASUS ROG dan BMW Designworks Group Lahirkan Laptop Gaming dengan Desain Futuristik

Foto: Apriltupai.com

Dalam acara ini juga dikenalkan konsep laptop ASUS ROG Face Off. Wah, ini kecantikan desainnya sungguh nggak ada obat! Tampilan desainnya mewah, elegan, dan sangat sophisticated. Karena wajar aja, secara ROG Face Off ini merupakan laptop gaming hasil kerjasama antara tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group. Penasaran banget nanti kalau udah bener-bener diluncurin bakal kayak gimana dan berapa harganya. Hehe.

Tapi, untuk inspirasi realisasinya, sudah dapat dilihat pada desain ASUS ROG Strix SCAR III dan Hero III, karena laptop ini mengadopsi desain ROG Face Off. 


Perlengkapan Gaming Super Gemas Berwarna Serba Pink!

Foto: dok. Asus Indonesia

Dunia game bukan hanya bidang yang didominasi para pria. Sudah semakin banyak gamer perempuan yang menoreh prestasi yang tak kalah dengan gamer pria. Bahkan para gamer perempuan ini menjadi daya tarik tersendiri, karena dibalik tampilan lembutnya, ternyata menyimpan kemampuan garang yang bisa menaklukan banyak tantangan.

Karena itu, untuk para Pinkaholics atau pencinta warna pink, ASUS ROG meluncurkan ROG PNK LTD yang terdiri dari berbagai produk mulai dari keyboard, mouse, headset hingga mouse pad. Gemes banget ya!


#BeUnstoppable Champion in Life


Melihat laptop canggih menjadi ketertarikan tersendiri bagi saya, terutama laptop-laptop gaming kekinian seperti yang dibuat oleh ASUS ROG. Mengapa? Karena saya jadi tahu mengapa gamer profesional perlu laptop yang dirancang khusus dan melampaui kemampuan laptop pada umumnya. Cocok sekali tema #BeUnstoppable dilekatkan pada peluncuran laptop ASUS ROG kali ini. Laptop dengan kemampuan yang tak terhentikan, sangat cocok untuk para juara yang kekuatannya juga tak terhentikan.

Menurut saya, siapa pun perlu banyak belajar dari para gamer. Bagi mereka, kalah dan menang adalah hal yang sangat biasa. Jatuh, bangkit lagi. Kalah, berjuang lagi. Masih banyak arena tanding lain yang bisa dimenangkan. Karena namanya juga bermain game, yang sesederhana hanyalah sebuah permainan; dan yang paling utama dalam sebuah permainan adalah bersenang-senang dan menikmatinya. Mungkin, ada baiknya juga kita memandang hidup seperti pertandingan game dan memiliki semangat juang seperti gamer.

Walau hidup memukul mundur terus menerus, dengan semangat yang tak padam, kita bisa tetap jadi pemenang. Pemenang, bukan hanya mereka yang berhasil mengalahkan para lawan dalam pertempuran. Tapi, pemenang juga adalah mereka, yang tidak terhentikan dan tetap mati-matian berjuang walaupun berkali-kali dihajar kekalahan.

Melihat pesatnya perkembangan dunia gaming dan gamer, kelak sangat mungkin masa depan dan peradaban dunia, tak hanya ditaklukan oleh para ilmuwan, pemimpin negara, dan tokoh-tokoh cendekiawan dunia, tapi juga digerakkan oleh mereka-mereka yang brilian dalam dunia permainan.
Foto: Apriltupai.com