Solusi Mencari Teman Sekamar untuk Anak Kos


Dulu, sekitar tahun 2007, waktu diterima di Universitas Indonesia jurusan Filsafat, saya harus ngekost di Depok karena rumah saya cukup jauh yaitu di Tangerang. Saya ngekost berdua sama teman SMA saya yang diterima di jurusan Ilmu Politik. Saat itu kami memilih untuk sekamar berdua, karena kami sama-sama anak baru, yang belum punya teman, dan sekalian juga untuk menghemat biaya kamar.

Saya lupa berapa lama saya sekamar sama dia, sampai suatu saat dia bilang dia mau ngekost sendiri, dan dia mau pindah, mungkin dia pengin kamar sendiri, biar lebih punya privasi. Saya cukup agak kelimpungan mencari teman sekamar lagi. Karena kebanyakan teman sejurusan saya kuliahnya pulang-pergi, jadi nggak butuh ngekost. Saya juga nggak kepikir pindah, dan cari kamar sendiri, saya lebih nyaman ada teman sekamar karena rasanya jadi nggak takut. Saya ini suka takut rasanya kalau tidur nggak di kamar rumah saya sendiri. Jadi kalau ada temennya lebih enak, ada temen ngobrol, kalau mati lampu juga nggak gelap-gelapan sendirian, hehe.

Kalaupun ada yang mau ngekost, rata-rata jarang yang mau berbagi kamar, karena ya itu tadi, cewek tuh biasanya lebih butuh privasi, beda sama cowok yang bisa tidur rame-rame di satu kontrakan. Akhirnya dapet juga roommate pengganti, dia adiknya teman jurusan saya. Tapi itu juga nggak lama, karena abis itu dia lebih milih pulang-pergi juga dari rumahnya. Terus dapet lagi, temennya teman saya di beda jurusan, tapi itu juga nggak lama, karena dia sering ngerjain tugas sampai begadang dan katanya nggak enak kalau ganggu saya. Sampai akhirnya dapet roommate yang memang kita temenan deket, tapi sayangnya, dia tiba-tiba cuti kuliah dan saya kembali ditinggal sendiri lagi.

Sekarang ternyata lebih gampang untuk bisa nemuin roommate, nggak perlu kaya saya yang mondar-mandir ke sana kemari nyari orang yang mau tinggal bareng sama saya, karena sekarang ada situs Serumah.com. Serumah.com ini memudahkan kita untuk cari teman sekamar atau roommate yang mau berbagi ruangan, atau roomsharing sama kita. Nggak cuma untuk kosan aja, bisa untuk rumah, atau apartemen, lumayan kan, bisa meringankan beban biaya sewa kalau bisa patungan, hehe.

Kita juga bisa lihat data calon roommate kita, mulai dari jenis kelamin (yaiyalah ini mah udah pasti), foto, umur, terus data sikap dia seperti apa, apakah dia merokok atau nggak, punya hewan peliharaan kah, tingkat kerapihannya gimana, sampe nomor kontaknya, ya siapa tahu mau tanya-tanya lebih lanjut kan ya, kira-kira cocok nggak jadi teman sekamar kita.

Ah, coba nih website udah ada pas jaman saya kuliah dulu, :p

Ohya, selain untuk cari roommate, Serumah.com juga cocok untuk kamu yang lagi cari kamar sewa, dari yang harganya terjangkau sampai kamar studio apartemen mewah, tinggal pilih deh sesuai selera. Di Serumah.com juga bisa ngiklanin kamar yang mau kamu sewain, gratis pula, asyik kan.

Foto: dok. serumah.com



Komentar

  1. Hoooooo... baru tau kalau ada web kaya gini, menarik... :) Thanks for sharing yaaakkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa aku juga belum lama taunya, makasih banyak mba sudah mampir, sebuah kehormatan ni dikomen sama nyonya malas, yang langganan juara lomba :)

      Hapus
  2. Haha..sama baru tahu ada website kayak begini. Selain takut, sebenernya sih jatuhnya lebih murah juga yak. Dulu pas kuliah kebetulan aku ga mesti nyari teman sekamar, karena bareng adikku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selain irit, kalo galau jg bisa curhat hihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!

Peran Fundamental Edukasi dalam Memajukan Bangsa