ASUS VivoBook Pro 15 N580VD, Laptop Terbaik untuk Orang yang Saya Cintai





“Hon, Asus VivoBook Pro yang ini keren banget nih. Aku mau banget!”, kata suami saya sambil nonton video YouTube Raditya Dika. Oh ya, sebagai tambahan informasi yang nggak penting-penting amat, Hon yang menjadi kata sapaan di atas itu kependekan dari honey, ya, bukan pohon atau kata lainnya. Suami saya ini penonton setianya YouTube Radit. Dia sering banget impulsif beli sesuatu gara-gara abis nonton videonya Radit. Dia pernah beli martabak gara-gara Radit abis review martabak.

"Eh, ada lomba blognya nih, hadiahnya laptopnya yang di-unboxing Radit ini. Ikut lombanya, Hon keren banget ini laptopnya." Dia ngasih lihat video di mana Radit lagi bahas Asus VivoBook Pro bareng Pandu. Saya pun langsung nonton videonya sampai abis. Mendengar kata lomba blog saya selalu antusias. Apalagi Asus yang ngadain. Kebetulan saya juga suka banget sama brand ini. Saya bulan lalu baru beli handphone Asus Zenfone 4 Selfie, daaannn itu keren parah!

Kebetulan lagi saya hobi nulis dan ngeblog. Setahun belakangan saya pernah menang beberapa kali kompetisi blog. Bukan sekadar ngejar menang tapi ikut lomba adalah salah satu cara saya berkompetisi dengan diri saya sendiri. Sebagai pembuktian, bisakah saya mengalahkan kemalasan menulis? Bisakah saya menaklukan kebiasaan saya yang hobi menunda-nunda? Karena setiap lomba punya batas waktu dan punya kriteria. Ada kepuasaan tersendiri ketika saya merasa bisa menyesuaikan kriteria yang diinginkan juri dalam batas waktu yang ditentukan. Balasannya menjadi pemenang dan dapat hadiah adalah bonus di luar ekspektasi yang tentunya adalah nilai yang sebanding untuk sebuah kerja keras, bukan keberuntungan semata.

Balik lagi ke lomba blog Asus VivoBook Pro ini. “Temanya gampang, Hon, cuma ‘Kenapa VivoBook Pro?’. Nggak ribet, kan,?” kata suami saya sambil nyengir. Jadi, dia pengin saya ikutan lombanya. Kelakuannya emang mirip agen penulis. Nggak jauh beda lah ya sama Soleh Solihun di film Cinta Brontosaurus. Untungnya suami sendiri ini mah, hahaha.

Ya, nggak apa-apa sih. Karena nggak mungkin dia yang nulis blognya. Boro-boro nulis blog, nulis surat cinta buat saya aja nggak pernah. Lah jadi curhat. Dia mah bisanya ngelawak. Mukanya aja persis Arie Untung.

Tuh kan mirip! Anak kami pun mirip, haha. 


Oke fokus lagi. Jadi, karena cinta saya yang begitu besar ke suami (cahelah!) itulah saya mau ikutan. Saya tahu betul suami udah lamaaa banget pengin punya laptop baru. Laptop lama dia rusak, terus dijual. Sementara, saya dan dia ngejalanin bisnis penyedia jasa desain grafis, di mana suami saya inilah desainer grafisnya. Untuk mengerjakan pesanan desain, dia pakai netbook saya, yang jelas-jelas nggak mumpuni untuk mendesain. Sering netbook ini tiba-tiba nge-hang, nggak bisa diapa-apain. File desain yang lagi dikerjain dan belum disimpan itu tiba-tiba hilang begitu saja. Pedih, kan?

Ya, karena netbook memang akan keberatan kalau dipakai untuk mendesain. Kapabilitasnya nggak di situ. Ibarat kamu yang dibebani masa lalu yang berat, kamu gotong kemana pun kamu pergi, pasti bakal nge-hang juga, kan? (apa, deh?). Semacam beban hidup lebih berat dari pada kekuatan kaki kamu untuk menyangga dan menopangnya (tsahhh).

Sekarang keadaan netbooknya sudah semakin sangat menyedihkan. Keyboard-nya nggak berfungsi. Tulisan di layarnya no battery, dicolok ke listrik nggak bisa. Dibawa ke tukang reparasi, katanya bagian yang rusaknya banyak. Kalau dibenerin, harganya bisa seharga beli laptop baru, hiks. Alhasil diakalinlah biar saya tetap bisa akses data-data saya dan ngetik untuk urusan-urusan yang mendesak. Baterai laptop yang ditanam di dalamnya dikeluarin. Terus ngetik pakai mouse dan keyboard eksternal. Sambil selalu dicolok ke listrik. Persis kayak komputer zaman baheula.

Kalau peralatan tempurnya nggak bisa diajak kerja sama, bisa sepi klien dan bisa sepi orderan desain, dong. Sedih kan? Mana pendidikan anak tiap tahun makin mahal, belum lagi baju-bajunya yang baru berapa kali pakai, terus udah nggak muat dan harus beli baru lagi. Oke ini fix curhat emak-emak.

Berhubung dia yang kepingin banget laptop ini, langsung aja saya tanya, “Kenapa sih kamu mau banget punya laptop ASUS VivoBook Pro 15 N580VD ini?”
Dia pun ngejembrengin 8 alasan kenapa desainer grafis profesional andal harus punya laptop ini.

1. Performanya gokiiilll



Notebook ASUS VivoBook Pro N580VD ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-7 i7-7700HQ serta dilengkapi dengan kapasitas memory RAM 8GB DDR4 yang 33% lebih cepat dari DDR3. Dijamin, kalau lagi seru-serunya ngerjain pesanan desain, laptopnya nggak akan ngelag, lemot, atau not responding. Prosesor tegangan standar ini memberikan kinerja 40% lebih baik daripada prosesor voltase ultralow Intel. Intinya, ini laptop tangguh banget, bahkan performanya 44% lebih maksimal dari VivoBook Pro sebelumnya. Laptop ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10.

2. Layarnya gede dan warnanya tajam banget


Panel display-nya memiliki ukuran sebesar 15,6 inci. Puas banget untuk ngedesain kalau layarnya besar, mata rasanya lebih lega. Resolusi layarnya Full HD. Desainer itu kan makhluk yang sangat visual ya, beda hijau terong sama hijau telor asin aja dia bisa bedain (by the way, memangnya terong warnanya hijau? Itu bukannya mentimun? Telor asin bukannya biru ya?) Nah, laptop yang warna layarnya tajam ini cocok banget untuk penglihatan suami saya yang juga tajam, setajam mulut nitijen yang julid silet 

Panel FHD Asus VivoBook Pro juga dilengkapi dengan teknologi wide-view, 72% NTSC dan 100% sRGB dengan warna gamut. Warnanya lebih kaya dan lebih akurat. Laptop ini juga dilengkapi dengan graphics NVIDIA® GeForce® GTX 1050 yang sering digunakan dalam laptop gaming, membuat tampilan visual VivoBook Pro 15 N580 sangat jernih. Puas deh, kalau main game dan nonton film di laptop ini.

3. Touch pad-nya luas dan lebar

Selain lebih leluasa, touch pad nya juga sangat responsif untuk geser sana-sini. Jadi, nggak pakai tambahan mouse lagi pun, udah nyaman banget dipakai untuk ngerjain pesanan desain.

4. Speaker-nya jernih


Suami saya ini kalau ngedesain harus banget sambil dengerin musik. Dari mulai lagu-lagunya Banda Neira, Barasuara sampai Via Vallen dan Nella Kharisma juga didengerin sama dia. Kalau pakai laptop Asus VivoBook Pro 15 N580VD, nggak perlu lagi pakai speaker tambahan, karena suaranya udah enak banget. Perangkat audio di laptop ini dikembangkan bersama oleh Harman Kardon. Hasilnya, speaker yang kuat dengan ruang 8cc dan teknologi Smart Amplifier yang biarpun volumenya dimaksimalkan nggak akan terdengar cempreng, tapi justru jernih banget. Suara yang dihasilkan 320% lebih keras dari perangkat serupa, dengan rentang frekuensi lebih lebar. Puas deh dia makin bisa nyanyi keras-keras sambil dengerin, “Sayang… opo kowe krungu… jerit e ati kuuuu…”

5. Distraksi yang berfaedah itu bernama game

Sambil ngerjain pesanan desain, selain harus dengerin musik, suami saya ini hobi banget main game. Menurut dia ini salah satu cara mengatasi kebuntuan inspirasi dan menggenjot produktivitas serta mengusir kejenuhan. Tapi, bener sih, biasanya kalau abis main game, dia jadi lebih semangat lagi ngedesain. Asus VivoBook Pro 15 N580VD ini performanya oke bangetlah dipakai multitasking. Oke banget buat kerja sambil nge-game.

6. Kipasnya dua


Bikin desain logo, brosur, spanduk dan lain-lainnya itu nggak makan waktu yang sebentar. Dari mulai browsing untuk cari inspirasi, nonton YouTube, nge-game, dan ke toilet, tentunya pasti laptop akan nyala dalam waktu yang lama. Kadang dia bisa sampai ketiduran. Belum lagi kalau desainnya banyak revisian. Bisa sampai begadang ngerjainnya. Apalagi banyak klien yang proyeknya Roro Jonggrang alias kudu dikelarin dalam waktu semalam.

Laptop yang nyala terus-terusan biasanya cenderung cepet panas. Apalagi kalau dipakai untuk banyak keperluan. Nah, VivoBook Pro 15 N580 memiliki sistem pendinginan dual-fan cerdas dengan delapan pilihan kecepatan yang otomatis dan efektif menyesuaikan pendinginan maksimum dengan sedikit noise alias nggak berisik. Jadi, dijamin panas laptop bisa terusir dengan lebih efisien dan tenang. Kerjaan nggak akan keganggu sama suara kipas yang berisik.

7. Storage-nya gede


Kapasitas storage atau penyimpanannya juga besar. Asus VivoBook Pro 15 ini punya storage SSD 128GB dan HDD 1TB. Jadi, suami saya nggak perlu pakai hard disk eksternal lagi kalau punya laptop ini. Berhubung file desain itu besar-besar ya ukurannya.

8. Desainnya “ngangkat” penampilan


Desain laptop ASUS VivoBook Pro 15 N580VD terlihat elegan dan berkelas. Jadinya lebih pede kalau harus presentasi di depan klien. Berasa kekerenan nambah 99,998756477% kalau bawa laptop ini. Dengan dimensi ketebalan 19.2mm dan berat 2,2 kg, VivoBook Pro 15 adalah model tertipis dan ringan yang ditawarkan di seri VivoBook Pro.

Nggak perlu khawatir juga kalau misalnya baterainya habis. Pengisian baterainya termasuk cepat, lho. Bisa terisi 60% hanya dalam waktu 49 menit. Laptop ini juga dilengkapi Fingerprint Sensor atau sensor sidik jari untuk akses satu sentuhan dengan Windows Hello untuk pengamanannya. Untuk meng-unlock notebook ini cukup dengan meletakkan jari di pojok kanan atas touchpad. Karena sudah dilengkapi fitur Windows Hello, jadi nggak perlu lagi mengetik password untuk membuka pengaman. Keyboard-nya juga keyboard backlit, jadi ada cahaya dari belakang yang berpendar. Ini membantu ketika mengetik di tempat yang penerangannya minim.

Delapan alasan di atas membuat ASUS VivoBook Pro 15 N580VD menjadi laptop terbaik untuk orang yang saya cintai, yakni suami saya. Laptop ini akan sangat bermanfaat menunjang kinerja suami saya sebagai desainer grafis. Tapi, dengan segala keunggulan yang ditawarkan, laptop ini bisa menunjang kinerja kamu jadi lebih maksimal, apa pun profesi kamu. Karena setiap pekerjaan tentu butuh ditemani laptop yang luar biasa. 


Spesifikasi Asus VivoBook Pro 15 N580VD


*Foto laptop diambil dari website resmi Asus . Desain grafis oleh Arief Setiawan (suami tercinta) 

Komentar

  1. Asus memang juara ya, aku jadi pengen punya laptop merk asus. Kebetulan lagi cari referensi untuk ganti, tapi entah kapan belinya, yang jelas pengen nyelengin dulu..he

    Nice info ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ASUS selalu bikin mupeng emang. Gadgetnya ciamik2 😁

      Hapus
  2. salah satu jejeran laptop asus yg menarik tapi hatiku udah tertambat pada zenbook :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwohh zenbook emang oke si harganya juga hahaha. Tp kalo bs punya VivoBook Pro yg ini mah udah bersyukur bgt deh πŸ˜‚. Lebih dari cukup malah

      Hapus
  3. Suami dan anaknya mirip ari untung dan anaknya banget mbak. Namanya jg mirip sih, ari-arief πŸ˜‚πŸ˜‚

    Asuz emang bagus2 produknya. Salah satu produk yg aku pakai androidnya. Dan mantap 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi kan ada yg blg mirip. Iya Mbak aku jg jatuh cinta sm hapeku sndri Asus Zenfone 4 selfie. Kalo yg lbh bagus maunya yg pro tp budgetnya blom pro hehe πŸ˜‚

      Hapus
  4. alamak.. kirain beneran suamimu di foto ataas wakakakakkak ....

    met hunting ASUS ya Pril. Semoga dapat (gratisan) amiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn Ya Allah. Makasih Mbak Tanti 😁

      Hapus
  5. Dari dulu aku juga pake laptop ASUS jadi yakin banget ama kualitasnya.. btw, ngakak liat foto paling atas hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyaya, kualitasnya oke punya ya ASUS ini. Ku baru punya hapenya semoga bisa punya laptopnya juga hihi, Amin 😁

      Hapus
  6. sha juga pake asus, tapi seri yang lain. Dan tahu ini umurnya udah... 10 tahun! awet :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa awet banget ya, keren! Semoga kujuga bisa segera punya, Amin!

      Hapus
  7. INi laptop memang gokil y mbak...speknya ococok buat multimedia dengan rendering tinggi dan detail...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pokoknya bikin mupeng 😁

      Hapus
  8. Sukses lombanya mbak, moga2 menang leptopnya buat suami tercinta uhuks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin. Makasih banyak Mbak April πŸ˜ƒ

      Hapus
  9. Teknologi dan kecnggihan asus emang gak diragukan lagi.

    Eh, btw, suaminya mirip Arie untung yaa, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Semoga bisa punya suatu saat hehehe. Iya. Dari dulu aku suruh ikut acara ASAL nggak mau hahaha.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Aku Ingin Hidup Lebih dari 1.000 Tahun Untukmu, Anakku

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!