Senangnya ke Big Bad Wolf, Serasa Berada di Surga


Walau rumah saya tidak terlalu jauh dari lokasi Big Bad Wolf di ICE BSD, baru tahun ini saya bisa menyempatkan diri untuk datang ke sana. Waktu saya datang, kondisinya ramai, tapi masih enak untuk keliling. Nggak terlalu padet banget. Oke-oke aja bawa Arina. Ya, walaupun dia agak-agak cranky karena pas jam makan siangnya kami sampai di sana. Ditambah bobo di mobilnya belum terlalu lama juga.

Sejauh penglihatan saya, buku yang banyak dijual di sini adalah buku anak-anak. Bagus-bagus banget buku impornya. Harganya juga terjangkau. Bisa dikatakan murah, untuk kualitas buku sebagus itu. Coba kalau beli di toko buku, berapa harga buku anak impor yang ilustrasinya cantik dan full color? Di sini untuk harga buku anak impor saya lihat dijual dari mulai harga Rp 50.000, untuk buku anak lokal, ada yang dari harga Rp 20 ribuan. Nggak heran banyak orangtua yang borong buku untuk anak-anaknya.


Selain buku anak, buku lainnya juga banyak. Dari buku nonfiksi dan fiksi, novel, buku agama, sampai Al-Quran. Tapi, jangan cari buku baru di sini. Kamu nggak akan nemuin buku Dilan atau Aroma Karsa di BBW. Rata-rata buku lama yang dijual. Makanya harganya murah-murah banget. Tapi kualitasnya masih oke sekali, nggak ada cacatnya.

Di BBW saya ketemu buku saya sendiri. Satu antologi cerpen tahun 2013 judulnya 25 Kisah Cinta Paling Mengharukan, satu lagi buku nonfiksi Turn on the Radio yang diterbitin Bukune tahun 2015. Berasa nostalgia banget. Senangnya karena saya jadi bisa punya stok buku sendiri lagi. Karena buku ini tentunya udah pada nggak ada di toko buku. Langsung deh saya foto bareng buku sendiri, berhubung dulu nggak sempat foto-foto begini, hahaha.


Kalau lapar, kita nggak perlu keluar dari BBW, karena di sini ada stand-stand makanan yang bisa kita beli. Belinya pakai kartu ya, kartunya harus diisi dulu di kasir, minimal Rp 100 ribu. Nanti bisa di-refund lagi. Selain makanan di luar hall juga ada tenant lain, kayak Body Shop. Ada diskonnya juga. Jadi nggak cuma bisa belanja buku aja di sini.

Enaknya lagi biarpun kelihatan ramai dan setiap orang pada borong banyak buku, nggak perlu khawatir bakal ngantre pas bayarnya. Karena kasirnya ada banyaaakkk banget. Dilayaninnya juga cepet. Di jalur menuju pintu keluar, ada banyak barang lain yang dijual, seperti pajangan-pajangan unik. Cocok banget buat dekorasi interior di rumah. Ada juga lukisan-lukisan yang dijual di sini.

Intinya, kalau kamu pencinta buku dan rumah kamu nggak jauh dari ICE BSD, wajib banget ke BBW. Karena saya aja pertama masuk rasanya ngerasa kayak di surga. Banyak buku di mana-mana. Untuk orangtua yang nyari buku untuk anaknya juga sangat direkomendasikan ke sini. Bukunya variatif banget, gambarnya cantik-cantik. Saya aja ngiler pengin punya, bukan untuk Arina, tapi untuk saya sendiri. Hahaha. Emaknya masih kayak bocah aja. Akhirnya saya cuma beli buku sendiri dua, sama beli dua buku juga untuk Arina, satu buku tentang lagu pengantar tidur gitu, satu lagi sound book yang kalau dipencet keluar bunyi.

Saya ada tip untuk kamu yang mau ke BBW bawa bayi 

1. Bawa stroller
Biar nyaman ke sana kemari. Kalau dia capek jalan juga bisa ditaro di stroller.

2. Bawa makanan
Ada banyak makanan di sini, tapi kalau sekiranya bayi kamu nggak suka, ya ada baiknya bawa makanan sendiri

3. Usahakan bayi tidur dulu sebelum sampai
Ini biar nggak cranky karena banyak orang juga. Kalau udah tidur kan biasanya bayi lebih kalem. Intinya jangan biarkan bayi ikutan ke BBW dalam keadaan lapar dan ngantuk. Kitanya juga jadi repot mau nyari buku.

4. Bawa uang lebih di luar budget buku
Karena kalau ke sini pastinya nggak beli buku doang. Ada pajangan lucu, ada makanan. Harganya lumayan dibanding harga bukunya, hahaha. Jadi, siapkan dana lebih.

5. Bawa anggota keluarga lain jika bisa
Kebetulan saya ke sana selain sama suami dan anak, juga bareng kakak saya dan istrinya. Lumayan membantu jagain Arina, pas saya ribet sendiri nyari buku.

Ah, saya rasanya belum puas dan pengin balik lagi ke sana, borong banyak buku. Tapi, berhubung harus hemat-hemat, ya jangan konsumtif juga deh, hehe. Masih ada tahun depan lagi. Dan saya pastikan saya akan datang lagi tahun depan. Untuk tahun ini, BBW selesai tanggal 9 April, lho. Jadi mumpung masih ada buruan gih ke ICE BSD. Bukanya seperti biasa, ya 24 jam. Jadi terserah mau datang kapan aja.

Anyway, saya seneng ngelihat orang-orang bisa segitu antusiasnya beli buku. Senang banget lihat pameran buku bisa didatengin orang sebanyak ini. Senang banget ngelihat orang pada ngeborong buku banyak-banyak. Itu artinya masyarakat makin banyak yang melek sama buku. Terlepas dibaca atau nggak, saya senang banget ngelihat banyak orang yang segitu cintanya sama buku. Bahkan, banyak juga yang buka jasa titip. Walaupun membaca bisa di ranah digital, industri buku cetak itu akan tetap berdenyut. Karena buku-buku fisik nggak akan pernah kehilangan penggemarnya. Ada yang udah ke BBW tahun ini? Share ceritanya dong di kolom komentar.


Komentar

  1. Harga barang2 non buku malah lebih mahal dari bukunya sendiri ya hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget!!! Apalagi harga makanannya. Agak kurang worth it aja. Paling bener emang cuma nyari buku aja deh kalau ke sana 😂

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!

Peran Fundamental Edukasi dalam Memajukan Bangsa