Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

Sukses Menjalani Banyak Profesi dan Hobi, Kenapa Tidak?

Gambar
Selama 5 tahun, saya berprofesi sebagai wartawan. Selama itu juga hidup saya amat sangat bergantung dengan laptop, karena saya tidak harus berada di kantor, yang penting, nulis dan kirim tulisan. Sebagai wartawan, laptop itu sudah ibarat seperti nyawa bagi saya. Begitu pula saat saya menulis dan menerbitkan buku non fiksi pada tahun 2015, laptop adalah kebutuhan yang sangat krusial, karena saya harus menyalin transkrip wawancara para tokoh ke dalam buku dan mengeditnya sesuai revisi editor yang harus diselesaikan dalam tenggat yang telah ditentukan. Jadi laptop adalah hal yang membantu saya menghasilkan penghidupan, baik yang berupa mata pencaharian utama, maupun yang berasal dari passion.

Pemilik Bisnis Layanan Jasa Desain Grafis
Setelah memutuskan resign dari profesi wartawan beberapa bulan lalu karena hamil dan pindah tempat tinggal, saya pun menjalankan profesi lain, yakni sebagai pebisnis pemula yang membuka usaha layanan jasa desain grafis. Sebenarnya bisnis ini sudah mulai dijala…

Solusi Mencari Teman Sekamar untuk Anak Kos

Gambar
Dulu, sekitar tahun 2007, waktu diterima di Universitas Indonesia jurusan Filsafat, saya harus ngekost di Depok karena rumah saya cukup jauh yaitu di Tangerang. Saya ngekost berdua sama teman SMA saya yang diterima di jurusan Ilmu Politik. Saat itu kami memilih untuk sekamar berdua, karena kami sama-sama anak baru, yang belum punya teman, dan sekalian juga untuk menghemat biaya kamar.
Saya lupa berapa lama saya sekamar sama dia, sampai suatu saat dia bilang dia mau ngekost sendiri, dan dia mau pindah, mungkin dia pengin kamar sendiri, biar lebih punya privasi. Saya cukup agak kelimpungan mencari teman sekamar lagi. Karena kebanyakan teman sejurusan saya kuliahnya pulang-pergi, jadi nggak butuh ngekost. Saya juga nggak kepikir pindah, dan cari kamar sendiri, saya lebih nyaman ada teman sekamar karena rasanya jadi nggak takut. Saya ini suka takut rasanya kalau tidur nggak di kamar rumah saya sendiri. Jadi kalau ada temennya lebih enak, ada temen ngobrol, kalau mati lampu juga nggak gela…

Main, Belanja, Nonton Konser, Kulineran dan Hal-Hal Seru Lainnya di Pekan Raya Indonesia 2016

Gambar
Ngapain saya di Pekan Raya Indonesia? Nulisin press release acara buat disebar ke media-media. Jadi kerjaannya hampir saban hari menyambangi ICE BSD dan ngiterin stan-stan yang pameran, otomatis sedikit-banyak tahu banget apa aja yang ada di sini. Tulisan ini nggak ada hubungannya sama kerjaan saya sih, hehehe, tapi berhubung sering banget ke sana, saya jadi punya pandangan sendiri tentang hal-hal menarik apa aja  yang ada di sana. Mumpung hari terakhir, nih, siapa tahu ada yang tertarik. Berikut 7 hal menyenangkan di PRI versi saya.
Ada Hape 4G LTE di Bawah 1 Juta
Sebenernya mah di sana saya kerja, tapi nggak bisa deh kerja di acara kaya gitu kalau nggak ikutan jajan dan belanja. Di saat bersamaan, hape android saya Acer rusak, dan kalau dibenerin bisa seharga 400 ribu. Ogah dong ya harga segitu cuma buat reparasi alhasil saya jual aja di OLX. Jadilah hape saya tinggal Blackberry yang udah saya pake dari tahun 2012, eh tapi udah nggak bisa buat Whatsapp an dong, hiks. Terus liat-liat d…